Breaking News:

Berita Wonogiri

Kapolres Sambangi SMAN 1 Wonogiri, Sosialisasikan Aplikasi Yanpatdu

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing beserta jajarannya menyapa peserta didik SMAN 1 Wonogiri secara daring.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Istimewa
Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing saat menyapa sekaligus menyosialisasikan aplikasi Yanpatdu kepada peserta didik SMAN 1 Wonogiri secara daring, Selasa (27/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing beserta jajarannya menyapa peserta didik SMAN 1 Wonogiri secara daring, Selasa (27/10/2020).

Dalam kesempatan itu selain dilakukan sosialisasi aplikasi Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu), para peserta didik juga diberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika. Saat melakukan sosialisasi Kapolres Wonogiri didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Wonogiri, Endang Sunarsih dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Warsino.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi aplikasi cepat terpadu alias Yanpatdu. Aplikasi berbasis android ini juga suatu bentuk penanganan Covid-19 karena dapat mengurangi kontak langsung antara polisi dengan masyarakat.

"Nantinya ke depan para siswa pasti memerlukan pelayanan kepolisian seperti SKCK maupun SIM dan aplikasi ini mempermudah semuanya dan minta tolong agar di sebarkan, sosialisasikan kepada rekan keluarga semuanya," katanya di Pendopo SMAN 1 Wonogiri, Selasa (27/10/2020).

Kapolres Wonogiri menambahkan, pelayanan terpadu ini adalah gabungan pelayanan yang bergabung dengan SPKT seperti sidik jari online, surat kehilangan dan SKCK online. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi Yanpatdu di playstore.

Dalam kesempatan itu KBO Binmas Polres Wonogiri Iptu Hartoyo memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di wilayah Wonogiri.

Dia menjelaskan, penggunaan narkoba dan minuman keras dapat merusak fisik dan mental. Kepada para peserta didik, Iptu Hartoyo berpesan supaya para siswa menjauhi kedua barang terlarang tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved