Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Sederet Prestasi Polres Kebumen Selama Dipimpin AKBP Rudy Cahya Kurniawan

Menjabat sebagai Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan dikenal sebagai sosok yang humanis.

IST
Polres Kebumen berhasil meraih penghargaan Prasidatama 2020 Balai Bahasa Jateng. Penghargaan dari lembaga pemerintah ini digelar di Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Rabu (21/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Menjabat sebagai Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan dikenal sebagai sosok yang humanis.

Banyak prestasi diraih Polres Kebumen selama dinahkodai oleh AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

AKBP Rudy mengungkapkan, reward yang diterima adalah usaha keras bersama para personel Polres Kebumen.

"Alhamdulillah, sebenarnya reward ini untuk seluruh anggota Polres Kebumen yang tak pernah lelah mengabdikan diri pada masyarakat," ungkap AKBP Rudy, Selasa (27/10).

Berikut prestasi Polres Kebumen dibawah kepemimpinan AKBP Dr Rudy Cahya Kurniawan antara lain:

1. Polres Kebumen pernah meraih penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng pada hari Sabtu (26/9). Dalam penghargaan itu, AKBP Rudy mendapatkan penganugerahan dibidang Inovasi Kamtibmas karena trobosan kreatif hipnoterapi dalam penanganan kasus tindak pidana.

2. AKBP Rudy mendapatkan penghargaan dari PWI Kebumen dan terpilih sebagai tokoh humanis. Penghargaan diperoleh pada hari Jumat (21/8).

Diungkapkan ketua PWI Kebumen, Iwang, penghargaan layak diterima oleh Kapolres karena sisi humanis dalam penanganan kasus kriminal yang mengedepankan komunikasi dari hati ke hati kepada tersangka.

AKBP Rudy menilai, setiap tersangka yang tersandung kasus Pidana masih memiliki sisi baik yang bisa dimunculkan selama menjalani hukuman.

3. Selanjutnya atas kegigihannya mendirikan rumah baca untuk masyarakat, AKBP Rudy mendapatkan penghargaan langsung dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ryco Amelza Dahniel saat itu.

Halaman
123
Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved