Breaking News:

PLN UIP JBT II

PLN Pastikan Tidak Ada Padam Meluas Akibat Robohnya Tower SUTET di Batang

Proyek Pembangunan SUTET 500 kV milik PLN ini dikerjakan oleh pihak ketiga dan kejadian ini tidak mengganggu pasokan listrik secara luas

GOOGLE
PLN pastikan tidak ada padam meluas akibat robohnya Tower SUTET di Batang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT PLN (Persero) memastikan tidak ada korban jiwa dan tak ada padam meluas akibat robohnya tiang penyangga tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Desa Kubumen, Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Tower SUTET tersebut roboh pada Minggu (1/11/2020).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II Eko Priyantono Aviantoro menegaskan proyek pembangunan SUTET 500 kV milik PLN ini dikerjakan oleh pihak ketiga.

"Kejadian ini tidak mengganggu pasokan listrik secara luas di Jawa Tengah,” terangnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan investigasi terhadap penyebab pasti kecelakaan tersebut melalui koordinasi langsung ke lapangan dengan pihak kontraktor pelaksana pekerjaan dan pemerintah desa setempat.

“Dipastikan manajemen selalu melakukan upaya pencegahan kecelakaan kerja dalam setiap pelaksanaan pekerjaan yaitu membuat rencana kerja harian, bekerja sesuai dengan rencana kerja dan prosedur, melaksanakan safety briefing dalam memulai pekerjaan, serta melengkapi pekerjaan dengan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan rambu K3,” tandasnya.

Sampai hari ini, satu warga luka ringan dan satu lainnya yang mengalami shock telah mendapatkan pengobatan medis.

Mereka sudah kembali ke tempat tinggalnya.

Menurut Eko, pembangunan SUTET 500 kV Tx (Ungaran) – Batang diperlukan untuk memperkuat sistem kelistrikan Jawa–Bali yang nantinya digunakan untuk mengevakuasi daya dari PLTU Tanjung Jati B. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved