Breaking News:

Promoter Polda Jateng

50an Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring Operasi Yustisi di Kebumen, Warga: Cuma Mau ke Situ

Puluhan warga yang melintas Pasar Hewan Kecamatan Ambal terjaring Operasi Yustisi karena tidak mengenakan masker, Jumat (13/11).

IST
Operasi Yustisi Polres Kebumen di Pasar Hewan Kecamatan Ambal 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Puluhan warga yang melintas Pasar Hewan Kecamatan Ambal terjaring Operasi Yustisi karena tidak mengenakan masker, Jumat (13/11).

Operasi yang dilakukan oleh Polres Kebumen, Dinkes Kabupaten Kebumen, TNI, Satpol PP, BPBD, dan pegawai Kecamatan Ambal banyak menindak warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Warga yang tertangkap basah diberi pilihan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu kebangsaan hingga membersihkan tempat umum, pada operasi yang digelar sejak pukul 08.00 Wib.

"Informasi yang kami peroleh dari personel di lapangan, kurang lebih ada 50 warga terjaring dalam kesempatan itu," jelas Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto.

Melalui Operasi Yustisi, warga selalu diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan 4m (menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan).

"Setelah diberi sanksi sosial, warga diberi masker oleh petugas gabungan," ungkap Iptu Sugiyanto. (Humas Polres Kebumen)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved