Breaking News:

Berita Semarang

Hadapi Musim Hujan, Tavip Ajak Warga Kerja Bakti Serentak

Bersiap memasuki musim hujan, Penjabat sementara (Pjs) Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto Minggu (15/11) pagi memimpin kegiatan kerja bakti massal

Istimewa
Tavip Supriyanto Minggu (15/11) pagi memimpin kegiatan kerja bakti massal yang dipusatkan di wilayah Jalan Lodan Raya RT 01 RW 5, Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara.  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bersiap memasuki musim hujan, Penjabat sementara (Pjs) Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto Minggu (15/11) pagi memimpin kegiatan kerja bakti massal yang dipusatkan di wilayah Jalan Lodan Raya RT 01 RW 5, Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara. 

Kegiatan tersebut, menurut Tavip merupakan minggu ketiga dilaksanakannya kerja bhakti serentak di seluruh wilayah Kota Semarang. 

“Semoga dengan kerja bakti massal ini kebersihan dan kesehatan masyarakat semakin terjaga.

Di musim hujan ini, kita harus siap dan waspada tidak hanya pada masalah pandemi Covid-19 saja tetapi juga pada potensi demam berdarah,” tutur Tavip. 

Terkait pandemi, Tavip pun tak henti mengingatkan kepada warga masyarakat untuk saling menjaga disiplin protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Pihaknya juga mengapresiasi peran aktif ibu-ibu PKK yang rajin melakukan pengecekan jentik nyamuk setiap hari jumat.

Hal tersebut, lanjutnya, diminta untuk terus digalakkan dan menjadi perhatian bersama.

Pihaknya juga mengingatkan di musim hujan ini, masyarakat supaya mewaspadai wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi genangan air.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada warga untuk membersihkan selokan di wilayahnya masing-masing. 

Di akhir sambutannya, Tavip berpesan kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada 9 Desember mendatang.

Dirinya menegaskan jika Pemerintah Kota Semarang bersama KPU dan Bawaslu, telah berupaya maksimal untuk memastikan keamanan warga saat menyalurkan hak demokrasinya di TPS nanti.

Di antaranya dengan melakukan tes rapid kepada seluruh petugas KPPS dan melakukan sterilisasi area TPS.

Selain itu, pada pekan depan juga akan segera dilakukan simulasi pencoblosan di era pandemi untuk menjamin kenyamanan, kesehatan dan keamanan pelaksanaan Pilkada di Kota Semarang.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved