Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Samson, Solusi Wajib Pajak di Kebumen yang Tidak Bisa Meninggalkan Pekerjaannya

Mobil Samson atau Samsat Sabtu Sonten menjadi alternatif masyarakat untuk melaksanakan wajib pajak kendaraan tanpa mengganggu waktu pekerjaan.

Editor: muh radlis
IST
Mobil Samson abtu sore dan Minggu pagi standby di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Mobil Samson atau Samsat Sabtu Sonten menjadi alternatif masyarakat untuk melaksanakan wajib pajak kendaraan tanpa mengganggu waktu pekerjaan.

Mobil Samson yang setiap hari Sabtu sore dan Minggu pagi standby di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen menjadi solusi.

Banyak profesi yang tidak bisa ditinggalkan oleh warga masyarakat, hadirnya Samson sangat membantu untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya tanpa telat.

Sambil jalan-jalan, warga bisa mampir di Mobil Samson melakukan pembayaran pajak.

Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, saat ini tidak ada lagi alasan warga mengabaikan pajak kendaraannya karena alasan sibuk.

Hari Sabtu, Samson beroperasi mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Sedang untuk hari Minggu, Samson beroperasi mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

"Sejak sore sekitar pukul 19.00 WIB, personel kita (Sat Lantas) bersama petugas dari Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) standby menunggu masyarakat yang akan melaksanakan pajak kendaraannya," jelas Iptu Sugiyanto, Sabtu (14/11).

Samson juga menjadi hal yang paling ditunggu oleh masyarakat Kebumen, terutama yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya.

Seperti diungkapkan salah satu warga masyarakat, Abdul Syukur (52) ini misalnya.

Ia yang berprofesi sebagai guru di SMP Negeri 2 Pejagoan tak ingin mangkir dari pekerjaannya karena alasan ijin membayar pajak kendaraan.

Ia memilih Malam Minggu untuk melakukan kewajiban pajaknya.

"Sangat membantu sekali ya. Adanya mobil ini (Samson), saya jadi tidak meninggalkan tugas sebagai guru. Saya tetap bisa pajak kendaraan," kata Abdul Syukur yang katanya warga Bumirejo Kebumen.

Sejak dibuka pukul 19.00 Wib malam Minggu ini, ada 30-an warga masyarakat melakukan wajib pajak kendaraannya. (Humas Polres Kebumen)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved