Breaking News:

Pilwakot Semarang 2020

Persatuan Pedagang Pasar Johar Cagar Budaya Deklarasi Dukung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang 2020

Persatuan Pedagang Pasar Johar Cagar Budaya melakukan deklarasi mendukung pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Persatuan Pedagang Pasar Johar Cagar Budaya melakukan deklarasi mendukung pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) dalam Pilwakot Semarang 2020, Minggu (22/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Persatuan Pedagang Pasar Johar Cagar Budaya melakukan deklarasi mendukung pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) dalam Pilwakot Semarang 2020.

Deklarasi dukungan dilakukan oleh pedagang dan dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman, anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PDIP, Rahmulyo Adi Wibowo, dan anggota DPRD Kota Semarang dari fraksi PKS, Abdul Wahab, di Kampung Wot Prau, Jalan MT Haryono, Minggu (22/11/2020).

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Johar Cagar Budaya, Suryo Wibowo mengatakan, siap mendukung Hendi-Ita kembali memimpin Kota Semarang pada periode 2020-2024.

Dengan kembali dipimpin Hendi-Ita, dia berharap, pedagang Pasar Johar Cagar Budaya dapat segera masuk kembali ke pasar yang saat ini telah rampung dibangun pasca kebakaran beberapa tahun silam.

Pihaknya juga meminta agar difasilitasi audiensi dengan Komisi B DPRD Kota Semarang untuk membahas terkait penempatan pedagang di Pasar Johar.

"Kami minta segera masuk ke Pasar Johar Cagar Budaya. Terakhir pertemuan memang nunggu mandat dari Bapak Wali Kota Semarang," kata Suryo.

Diakuinya, Pasar Johar Cagar Budaya memang tidak dapat menampung seluruh pedagang. Pasalnya, pasar tersebut hanya bisa menampung 60 persen atau sekitar 2.000 pedagang. Sementara, jumlah pedagang pasar Johar Cagar Budaya mencapai sekitar 3.800 pedagang.

Dia berharap, jika Hendi-Ita kembaki terpilih, pada awal periode nanti persiapan pemindahan pedagang Pasar Johar bisa menjadi proritas utama yang harus dipikirkan.

"Kalau tidak bisa tercover semua, nanti kan rencananya di Kanjengan. Harapannya, pembangunan segera diselesaikan, awal periode baru kami bisa masuk," ucapnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman mengatakan, akan mengawal harapan para pedagang dan akan menyampaikan hal itu kepada Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi agar nantinya bisa segera didiskusikan.

Terkait permintaan audiensi dengan komisi B, pria yang juga ketua DPRD Kota Semarang pun akan segera berkoordinasi dengan komisi untuk dijadwalkan pertemuan.

"Dalam waktu dekat. Mungkin dalam Minggu ini bisa dijadwalkan dengan komisi B," ucap Pilus, sapaannya. 

Pihaknya pun mengajak para pedagang untuk menyukseskan Pilwakot Semarang 2020 agar Semarang dapat berkembang semakin hebat. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved