Breaking News:

Berita Batang

Ini Jurus Jitu Disporapar Provinsi Jateng Untuk Dongkrak Dunia Pariwisata di Tengah Pandemi

Melihat potensi alam di Kabupaten Batang yang kini dijadikan obyek wisata, Disporapar Provinsi Jateng minta agar masyarakat di sekitar obyek wisata me

Penulis: budi susanto | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Para penggiat wisata mengikuti sosialisasi protokol kesehatan, yang digelar oleh Disporapar Provinsi Jateng, di obyek wisata Si Kembang, Kabupaten Batang, Selasa (24/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Melihat potensi alam di Kabupaten Batang yang kini dijadikan obyek wisata, Disporapar Provinsi Jateng minta agar masyarakat di sekitar obyek wisata membuka paket wisata. 

Terutama di wilayah obyek wisata yang acap kali dilintasi untuk menuju ke Dieng, seperti di Kecamatan Blado, tepatnya di wisata Si Kembang. 

Menurut Kepala Seksi Pengembangan Usaha Pariwisata, Disporapar Provinsi Jateng, Cahyo Danu Sukmono, saat berkunjung ke obyek wisata Si Kembang, adanya paket wisata bisa menarik wisatawan berkunjung ke Batang. 

"Terutama yang hendak pergi ke Dieng, karena potensi obyek wisata alam di Batang juga sangat bagus, hal itu harus dikembangkan," paparnya, Selasa (24/11/2020).

Dilanjutkannya, di obyek wisata Si Kembang tergolong lengkap dengan kondisi alam yang sangat sejuk. 

"Ada home stay juga, jadi pas sekali jika dibuat paket wisata, untuk menarik para pelancong," jelasnya. 

Selain mengajak penggiat wsiata untuk mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Batang, ia juga menyinggung penerapan protokol kesehatan. 

"Jangan sampai muncul klaster Covid-19 karena wisatawan tak menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu penggiat wisata wajib menjalankan protokol kesehatan," terangnya. 

Ditambahkannya, pemerintah gencar mensosialisasikan protokol kesehatan, tak terkecuali di dunia pariwista. 

"Kami sadar banyak masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan, terutama di rumah makan. Untuk itu kami terus melakukan sosialisasi akan protokol kesehatan," ucapnya. 

Dalam kunjungannya mewakili Disporapar Provinsi Jateng ke obyek wisata Si Kembang, Cahyo bersama tim juga memberikan bantuan berupa perlatan pendukung protokol kesehatan, serta menggelar sosialisasi. (bud)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved