Breaking News:

Berita Pekalongan

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan Capai Angka 74,8 Persen

Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan mencatat, tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan mencapai angka 74,8 persen.

Tribunnews
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan mencatat, tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan mencapai angka 74,8 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Setyawan Dwiantoro saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (25/11/2020).

"Soal tingkat kesembuhan, tingkat kesembuhan di Kabupaten Pekalongan sudah tinggi."

"Hasil evaluasi dari provinsi, yang disampaikan Selasa (24/11/2020) malam melalui webinar, tingkat kesembuhan Kabupaten Pekalongan mencapai angka 74,8 persen," kata Wawan panggilan akrabnya.

Menurutnya, secara akumulasi total ada 767 kasus. Dengan rincian, 450 sembuh, 42 dirawat, 243 isolasi mandiri, dan 32 meninggal dunia.

Selain itu, Wawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dengan status zona orange.

"Meski zona orange, masyarakat harus tetap waspada, jangan lengah, dan displin protokol kesehatan terus ditingkatkan."

"Kalau kita semua lengah, terus tidak menerapkan prokes pasti angka kasus akan naik lagi. Ini perlu diwaspadai sebab tetangga kabupaten kanan-kiri kita sudah merah, yakni Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, sudah zona merah," imbuhnya.

Wawan mengimbau kepada masyarakat tetep mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu, masyarakat juga harus mengupayakan istirahat yang cukup, terus makanan bergizi, kelola stres, olahraga, dan harus selalu happy. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved