Breaking News:

Berita Semarang

BREAKING NEWS: Hasil Pilwakot Semarang 2020, Hendi-Ita Unggul Telak Versi Hitung Cepat

Pasangan calon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) memperoleh 91,57 persen

TRIBUNJATENG/EKA YULIANTI
Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman berfoto di layar perhitungan cepat yang dilakukan tim pemenangan, di rumah Hendi, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasangan calon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) memperoleh 91,57 persen atau sebanyak 716.805 suara dari total suara yang masuk.

Sedangkan 8,43 persen atau sebanyak 65.972 suara memilih kolom kosong.

Hasil itu berdasarkan perhitungan cepat versi tim pemenangan Hendi-Ita dengan mengumpulkan data dari setiap saksi di 3.447 tempat pemungutan suara (TPS).

Jika dihitung dari jumlah DPT sebanyak 1.174.068 pemilih, diagram hasil perhitungan cepat versi tim pemenangan Hendi-Ita, sebanyak 61,1 persen memilih pasangan Hendi-Ita.

Kemudian, sebanyak 5,6 memilih kolom kosong, sedangkan 1,9 persen suara tidak sah. Adapun pemilih tidak menggunakan hak suara sebanyak 31,4 persen.

Sebelumnya, pasangan calon petahana Hendi-Ita bersama dengan tim pemenangan telah bersujud syukur setelah melihat hasil hitung cepat Pilwakot Semarang 2020 kediaman Hendi, di Kelurahan Lempongsari, Gajahmungkur, Rabu (9/12/2020).

Hendi mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim partai pendukung dan pengusung, para relawan, dan seluruh masyarakat Kota Semarang.

"Kami ucapkan terimakasih kawan-kawan partai pendukung, teman-teman relawan, serta seluruh masyarakat. Selama kampanye alhamdulillah bisa menjaga toleransi, tenggang rasa saling menghormati," ucapnya.

Meski telah mengetahui hasil suara dari perhitungan cepat yang dilakukan tim pemenangan dengan mengumpulkan data dari saksi, Hendi tetap akan menunggu keputusan resmi dari KPU untuk perhitungan suara dan penetapan pemenang.

Selepas ini, Hendi berharap, pendukung maupun relawan tidak melakukan euforia yang berlebihan dalam memaknai kemenangan ini. Dia mengajak seluruh pendukung maupun relawan untuk berdoa sebagai bentuk syukur.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved