Breaking News:

Pilkada Serentak

Dua Pemain PSIS Antusias Ikuti Pilkada Serentak 2020, Dewangga Nyoblos di Demak

Pilkada serentak berlangsung hari ini 9 Desember 2020 digelar di berbagai daerah. 

Istimewa
Pemain muda PSIS Semarang Alfeandra Dewangga Santosa saat melakukan pencoblosan di Pucang Gading, Mranggen, Kabupaten Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pilkada serentak berlangsung hari ini 9 Desember 2020 digelar di berbagai daerah. 

Ajang Pilkada kali ini ini rupanya disambut antusias dua punggawa PSIS Semarang,  yakni pemain belia Alfeandra Dewangga Santosa dan gelandang Septian David Maulana.

Dilansir dari website resmi PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa meluangkan waktu ke tempat pengutan suara (TPS) di tempat tinggalnya yang beralamat di Kawasan Pucang Gading, Mranggen, Kabupaten Demak memberikan hak suara.

Dewangga mencoblos untuk memilih calon kepala daerah yang baru di Kabupaten Demak

Eks penggawa Timnas U-19 tersebut ditemani kedua orang tua dan kakaknya saat mencoblos dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap siapa pun yang menang dalam Pilkada di Demak mampu membawa daerah tersebut lebih maju dan makmur masyarakatnya.

"Siapa pun yang menang berharap daerah tempat tinggal saya lebih maju. Semoga Pilkada kali ini juga berlangsung damai dan lancar," kata Dewangga yang datang ke TPS dengan mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Indonesia’, Rabu pagi.

Hal yang sama turut dilakukan Septian David Maulana. Sebagai warga Kota Semarang, pemain kelahiran 2 September 1996 tersebut turut merayakan pesta demokrasi dengan melakukan pemilihan walikota atau Pilwakot.

David melakukan pencoblosan di TPS yang berada di lingkungan tempat tinggalnya di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Ia menuju TPS bersama keluarganya dengan mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum melaksanakan pencoblosan.

Usai mencoblos, Septian David mengatakan bahwa partisipasinya dalam Pilkada serentak sebagai wujud melaksanakan hak politik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Terutama sebagai warga Kota Semarang yang sedang memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan.

"Sebagai warga negara, saya menggunakan hak pilih saya dalam Pilkada Kota Semarang kali ini. Tentu berharap pemimpin Semarang kedepan mampu membawa kota tercinta ini jauh lebih baik dan maju dari semua aspek," ungkapnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved