Breaking News:

Pilkada Wonogiri 2020

Hasil Pilkada Wonogiri 2020 Hitung Cepat, Joko Jekek Sutopo-Setyo Sukarno Unggul di Semua Kecamatan

Perolehan suara Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri 2020 Nomor Urut 02, Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss) unggul

TRIBUNJATENG/AGUS ISWADI
Cawabup Wonogiri 2020 Nomor Urut 02, Setyo Sukarno saat mendokumentasikan hasil akhir perhitungan cepat Pilkada Wonogiri 2020 di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Wonogiri, Rabu (9/12/2020).  

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Perolehan suara Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri 2020 Nomor Urut 02, Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss) unggul di 25 kecamatan dalam perhitungan cepat internal yang dilakukan di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Wonogiri, Rabu (9/12/2020) petang. 

Dalam hitung cepat itu, semua data dari saksi yang tersebar di 2.023 TPS telah diinput oleh petugas internal Paslon Josss. Hasilnya Paslon 02 memperoleh 83,36 persen atau 484.447 suara. Sedangkan Paslon 01, Hartanto-Joko Purnomo (Harjo) memperoleh 16,64 persen atau 96.725 suara. 

Cawabup Wonogiri 2020 Nomor Urut 02, Setyo Sukarno menyampaikan, capaian dalam perhitungan cepat ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik itu masyarakat, struktural partai, serta partai pengusung maupun pendukung. 

Baca juga: Ini Hasil Hitung Cepat Pilkada 2020 di Solo, Sragen, Sukoharjo, Boyolali, Klaten dan Wonogiri

Baca juga: Kesal Berkali-kali Disodomi Korban Jadi Alasan AJY Manusia Silver Mutilasi Karyawan Minimarket

Baca juga: Propam Bentuk Tim Khusus, Selidiki Insiden Bentrok Polisi dengan Pengawal Rizieq

Baca juga: Inilah Sosok Sari Nila Pemeran Mama Rosa di Ikatan Cinta, Ternyata MC Kondang

"Dengan capaian ini kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Wonogiri yang telah hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Serta tentunya atas terselenggaranya Pilkada aman, tertib dan lancar. Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Kepada teman-teman struktural PDI-P maupun fraksi, terima kasih atas kerja kerasnya.

Termasuk tim pengusung dan pendukung Paslon Josss," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (9/12/2020). 

Dia mengungkapkan, perolehan suara Paslon 02 merata di setiap kecamatan yang ada di Wonogiri.

Perolehan suara paling rendah berada di Kecamatan Wonogiri dan Ngadirojo yakni berkisar 72 persen.

Sedangkan perolehan suara di kecamatan lainnya, di atas 80 persen.

Perolehan suara paling tinggi berada di Kecamatan Paranggupito yakni sebesar 92,70 persen. 

"Prinsipnya pertarungan telah usai sehingga bagaimana kita menata Wonogiri menjadi lebih baik tentunya hanya dengan nyawiji masyarakat Kabupaten Wonogiri," jelas Setyo.

Lebih lanjut, dengan capaian ini tidak serta merta harus dirayakan secara berlebihan. Menurutnya, adanya pandemi virus Covid-19 seperti saat ini tidak perlu ada euforia yang berlebihan baik itu konvoi atau lainnya.  

"Akhir ini ada peningkatan kasus Covid-19, sebagai warga negara yang baik ikut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya. 

Seperti diketahui bersama Paslon 1, Hartanto-Joko Purnomo (Harjo) maju dalam Pilkada Wonogiri 2020 diusung oleh PKB, PKS dan Gerindra. Sedangkan Palson 2, Joko Sutopo- Setyo Sukarno (Josss) diusung oleh PDI-P, Golkar dan PAN. (Ais).

Penulis: Agus Iswadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved