Breaking News:

Pilkada Serentak

Suara Terbanyak Hendi-Ita Berada di Kecamatan Semarang Utara

Hasil hitung cepat Pilwakot Semarang oleh tim pemenangan Hendi-Ita, perolehan suara 91,57 Persen.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hasil hitung cepat Pilwakot Semarang 2020 yang dilakukan tim pemenangan Hendi-Ita menunjukkan Hendi-Ita menang melawan kotak kosong dengan perolehan suara 91,57 persen.

Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman mengatakan, hasil tersebut melebihi target tim pemenangan yang mana sebelumnya pihaknya menargetkan 90 persen. Tingkat kehadiran warga ke TPS juga lebih baik dari Pilwakot 2015 lalu dari sekitar 67 persen menjadi 68 persen.

Hasil perolehan suara dari hitung cepat itu menunjukan bahwa penilaian warga terhadap pasangan Hendi-Ita pada periode pertama cukup baik. Selain itu, tingkat kepercayaan masyarakat dengan Hendi-Ita untuk kembali memimpin Kota Semarang juga cukup baik.

Menurutnya, seluruh kecamatan sudah menunjukan hasil yang luar biasa. Suara Hendi-Ita tertinggi di Kecamatan Semarang Utara dengan perolehan 93,61 persen. Suara terendah di Kecamatan Banyumanik dengan perolehan 89,29 persen. Sementara, 14 kecamatan lainnya berada pada angka mulai 90 persen hingga 92 persen.

"Ini hasil hitung cepat kemarin. Pengunguman resmi dari KPU kami belum komunikasi lagi. Paling tidak perhitungan dari tim kami untuk mengetahui. Perhitungan resmi saya yakin tidak jauh berbeda," papar Pilus, sapaannya.

Dia melanjutkan, perolehan masing-masing TPS ini akan menjadi bagan evaluasi ke depan terkait tingkat kehadiran di masing-masing wilayah. Semisal, Banyumanik dimana Pilwakot kali ini menduduki posisi paling rendah.

"Mungkin karena disana wilayahnya banyak kompleks asrama," ucapnya.

Selepas pesta demokrasi, Pilus akan kembali melakukan konsolidasi bersama seluruh partai pendukung dan pengusung. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung, pendukung, dan seluruh relawan.

"Kami juga akan mengirimkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pilkada. Begitu juga Forkopimda," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved