Breaking News:

Berita Kecelakaan

Kecelakaan di Tol Pekalongan, Mobil Livina Alami Aquaplaning Tak Lama Kemudian Tabrak Pembatas

Sebuah mobil Nissan Livina mengalami kecelakam tunggal di KM 336 Jalur B Pemalang-Batang Tol Road yang masuk di wilayah Desa Amboekembang

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Istimewa
Sebuah mobil Nissan Livina mengalami kecelakaan tunggal di KM 336 Jalur B Pemalang-Batang Tol Road yang masuk di wilayah Desa Amboekembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (12/12/2020) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebuah mobil Nissan Livina mengalami kecelakam tunggal di KM 336 Jalur B Pemalang-Batang Tol Road yang masuk di wilayah Desa Amboekembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (12/12/2020) malam.

Mobil Nissan Livina bernomor polisi Z 1027 AM, dikemudikan oleh Edy Janto (48), warga Perum Permata Biru Blok AB no 128 RT 7 RW 23, Cinunuk, Cileunyi.

Kasi Lalu Lintas PBTR Nuruddin Zakaria saat dihubungi Tribunjateng.com, membenarkan adanya kecelakaan di KM 336 jalur B.

Baca juga: Ketua NU Solo Dukung Polisi Usut Peristiwa Tewasnya 6 Pengikut Habib Rizieq FPI

Baca juga: Hilang Selepas Isya, Wanita Ini Ditemukan Tewas di Pantai Rowosari Kendal

Baca juga: Khirani Trihatmodjo Putri Mayangsari Disindir Netizen Soal Ayah Kandung: Mendingan Ibu Ngaji Aja

Baca juga: Dhini Aminarti Larang Dimas Seto Suami Pakai Cincin Kawin

"Betul mas ada kecelakaan di tol, masuknya di wilayah Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Kecelakaan tunggal ini terjadi pada hari Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 19.15 WIB," kata Zakaria, Minggu (13/12/2020).

Menurutnya kendaraan ini masuk dari gerbang tol Solo pada pukul 16.30 WIB dan menuju Bandung, sesampainya di KM 336+200 jalur B kendaraan mengalami ban selip karena terkena genangan air (aquaplaning).

Kemudian kendaraan oleng dan di KM 336 jalur B kendaraan terglincir ke kiri, lalu menabrak guard rail kemudian terperosok ke Ringht of Way (ROW) atau lebar badan jalan.

"Kecelakaan terjadi pada waktu malam hari saat cuaca hujan lebat dengan kondisi arus lalu lintas landai, dan kondis jalan cenderung lurus dan menanjak."

"Berdasarkan keterangan, kendaraaan melaju dengan kecepatan 120 km/jam saat hujan lebat dan mengalami ban slip sehingga kendaraan tergelincir ke kiri menabrak pembatas jalan dan terperosok ke ROW," ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan, dalam kecelakaan ada dua orang yang mengalami luka-luka, baik itu luka ringan dan luka berat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved