Breaking News:

Penanganan Corona

Ramai Fun Football di Masa Pandemi, Ini Tips Dokter Tim PSIS Semarang Hindari Penularan Covid-19

Di masa pandemi covid-19 ini, ada berbagai alternatif masyarakat dalam menjaga kebugaran fisik.

IST
Dokter tim PSIS Semarang Alfan Nur Asyhar saat memberikan materi dalam sebuah seminar belum lama ini 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di masa pandemi covid-19 ini, ada berbagai alternatif masyarakat dalam menjaga kebugaran fisik.

Selain workout, ataupun bersepeda yang akhir-akhir ini cukup banyak digandrungi masyarakat, kegiatan sepakbola berlabel fun football juga cukup banyak diadakan.

Bahkan, hampir di tiap daerah cukup ramai kegiatan fun football ini. Selain sebagai ajang menjaga imunitas, kegiatan fun football juga sebagai ajang silaturahmi.

Tak ayal, ajang fun football ini juga kerap diikuti para pemain-pemain profesional yang sementara waktu menganggur karena kompetisi yang masih vakum.

Hal ini diakui dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar. Kegiatan fun football memang bukan rahasia lagi jika ada pemain profesional yang menjaga kebugaran tubuhnya dengan cara fun football di daerah masing-masing. 

Termasuk para pemain PSIS. Untuk itu, ia juga mengingatkan agar para pemain tersebut menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Eks dokter Timnas Indonesia U-19 ini menyebut, kegiatan fun football mestinya harus menekankan protokol kesehatan ketat untuk menghindari klaster baru penyebaran Covid-19.

Lebih disarankan lagi adalah pastikan semua anggota dalam pelaksanaan fun football tadi semua bebas covid-19 melalui beberapa tes atau pemeriksaan penunjang screening yang di rekomendasikan seperti tes swab antigen atau PCR swab test.

"Pada intinya hal ini adalah menjadi protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh PSSI agar bisa diaplikasikan untuk berbagai kegiatan terkait sepakbola. Agar dengan olahraga imunitas bisa terjaga dan kita terbebas dari penyakit covid-19," kata Alfan kepada Tribunjateng.com, Senin (14/12/2020).

Berikut, Alfan memberikan 12 poin penting mengenai berbagai cara agar semua bisa aman, bugar, dan produktif saat mengikuti kegiatan fun football:

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved