Breaking News:

Pilwakot Semarang 2020

Rapat Pleno Tingkat Kota Hasil Pilwakot Semarang Dilaksanakan Besok

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang telah selesai melakukan rapat pleno tingakat kecamatan terkait hasil pemungutan suara Pilwakot Semarang yang

TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang telah selesai melakukan rapat pleno tingakat kecamatan terkait hasil pemungutan suara Pilwakot Semarang yang telah digelar pada 9 Desember lalu.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengatakan, rapat pleno akan diteruskan di tingkatan kota pada pada Rabu (16/12/2020).

"Pleno kecamatan sudah selesai. Pleno tingkat kota besok," ucap Nanda, sapaannya, Selasa (15/12/2020).

Nanda melanjutkan, petugas KPPS juga telah selesai menungguh seluruh hasil pemungutan suara di 3.447 TPS dalam aplikasi Sirekap.

Berdasarkan data Sirekap yang dapat diakses di laman https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/33, pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) mendapatkan 91,4 suara, sedangkan kolom kosong mendapatkan 8,6 suara.

Menurutnya, hasil sirekap itu berfungsi sebagai alat bantu untuk memudahkan publik mengetahui hasil Pilwakot Semarang dengan cepat.

Hasil rekap dari rapat pleno tingkat kota tetap akan menjadi landasan dalam mengambil keputusan terkait hasil Pilwakot Semarang 2020.

"Kurang lebih hasilnya seperti itu. Tapi, hasil rekap tetap akan dijadikan landasan mengambil keputusan.

Siapa tahu ada kesalahan penulisan atau kesalahan lain," ucap Nanda. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved