Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Anggota Polres Kebumen Sisir Gereja Libatkan Anjing Pelacak Spesialis Bahan Peledak

Mendekati perayaan Natal, Sat Sabhara Polres Kebumen intesifkan patroli ke Gereja.

IST
Patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Rudjito bersama dengan Unit Dalmas serta Unit K9 Polres Kebumen menyambangi Gereja di wilayah Kecamatan Sruweng, Karanganyar hingga Kecamatan Gombong, Rabu (23/12). 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Mendekati perayaan Natal, Sat Sabhara Polres Kebumen intesifkan patroli ke Gereja.

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Rudjito bersama dengan Unit Dalmas serta Unit K9 Polres Kebumen menyambangi Gereja di wilayah Kecamatan Sruweng, Karanganyar hingga Kecamatan Gombong, Rabu (23/12).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, kegiatan itu dalam rangka pengecekan keamanan Gereja.

Para personel patroli membekali diri dengan senjata laras panjang, rompi anti peluru, metal detektor, kaca inspeksi kolong mobil.

"Kegiatannya sambil patroli, Sat Sabhara juga menyeterilisasi Gereja. Kami sisir menggunakan metal detektor, selanjutnya kami juga melibatkan anjing pelacak spesialis bahan peledak," jelas Iptu Sugiyanto.

Dari hasil penyisiran, sampai dengan saat ini situasi Gereja secara umum di Kebumen aman.

Namun demikian, pihaknya tak ingin kecolongan. Penjagaan melekat ke sejumlah Gereja serta patroli Backbone dari Polsek dilakukan maksimal sampai dengan perayaan Natal dan Tahun Baru selesai.

"Harapan kami dari Polres Kebumen, situasi tetap kondusif. Mari kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi kondusif di wilayah masing-masing," katanya.

Selama kegiatan berlangsung, pihak Gereja menyambut positif. Dari pihak Gereja, telah melakukan persiapan banyak menyambut perayaan Natal.

Sejumlah handsanitizier serta tanda silang di bangku jamaah untuk menjaga jarak sudah disiapkan jauh hari.

Dengan demikian, perayaan Natal akan dilakukan dengan jamaah yang sangat terbatas serta mengedepankan protokol kesehatan.

Senada diungkapkan AKBP Piter Yanottama saat pengecekan bahan sembako di Pasar Prembun bersama dengan Forkompinda, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menegakan protokol kesehatan putus penyebaran virus corona.

"Covid-19 masih menjadi persoalan bersama. Melalui personel Polres Kebumen yang ada, kami terus edukasi warga masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari," kata AKBP Piter.

Menurut Kapolres, keberhasilan menurunkan angka positif di Kebumen, adalah peran seluruh masyarakat. (Humas Polres Kebumen)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved