Breaking News:

Berita Semarang

Giatkan Inovasi Wisata Dengan Prokes, Kunjungan Wisata Semarang Meningkat

Setelah mengalami penurunan jumlah wisatawan sepanjang tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, sektor wisata di Kota Semarang mulai menggeliat

ISTIMEWA
wahana Semarang Zoo Adventure 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah mengalami penurunan jumlah wisatawan sepanjang tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, sektor wisata di Kota Semarang mulai menggeliat jelang akhir tahun.

Tercatat selama libur Natal, sekitar 2.000 orang mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Semarang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mencatat telah terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang cukup signifikan jelang tutup tahun 2020.

Peningkatan disebut mulai terjadi pada tanggal 24 Desember 2020, dan diprediksi akan terus bertambah hingga momen libur pergantian tahun.

Salah satu destinasi yang mengalami lonjakan pengunjung adalah Lawang Sewu, dimana pada tanggal 24 Desember 2020 terhitung sebanyak 1.738 orang mengunjungi objek wisata di kawan Pemuda, Kota Semarang tersebut.

Angka tersebut kemudian melonjak lagi menjadi 2.752 di tanggal 25 Desember 2020.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menekankan, meningkatnya jumlah kunjungan ke Ibu Kota Jawa Tengah diupayakan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat di semua tempat.

Untuk itu Pemkot Semarang bahkan melakukan renovasi sejumlah tempat wisata seperti Taman Lele, Goa Kreo, Tinjomoyo, hingga yang terbaru membuka wahana off road Semarang Zoo Adventure.

"Di Kota Semarang kami memutuskan untuk tempat wisata, hotel, restoran selama akhir tahun boleh beraktifitas untuk roda ekonomi dapat berputas.

Namun konsekuensinya harus lebih giat dalam menerapkan protokol kesehatan, dan tidak boleh ada yang namanya peringatan malam tahun baru,” ungkap Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved