Breaking News:

Berita Olahraga

ESI Jateng Gelar Turnamen E-Sport Untuk Siapkan Bibit Jelang PON 2021

Esports resmi menjadi sebuah cabang olahraga prestasi. Pengukuhan tersebut dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga

Istimewa
Ketua Umum E-Sports Indonesia (ESI) Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam webinar bertajuk kesiapan Esport Jateng menyongsong PON 2021 yang telah berlangsung pada 28 desember 2020 dan turneman kualifikasi atlet ikut PON 2021 berlangsung mulai 25 desember -31 desember 2020 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Esports resmi menjadi sebuah cabang olahraga prestasi. Pengukuhan tersebut dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), pada Rapat Kerja Nasional KONI Pusat 2020.

Efek dari kepastian esports menjadi cabang prestasi, membuat beragam nomor yang ada bisa dipertandingan pada kompetisi atau turnamen resmi.

Hal ini terutama terjadi di level kompetisi nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sekretaris Jenderal KONI Pusat, Ade Lukman dalam siaran pers, Rabu (30/12/2020) mengungkapkan, esports layak menjadi sebuah cabang olahraga karena menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan, dan strategi seperti pada olahraga umumnya.

"Selain itu, esports sudah banyak dipertandingkan di pentas nasional maupun internasional,” katanya. 

Ade menegaskan dukungan KONI terhadap perkembangan esports Indonesia sungguh-sungguh.

"KONI mendukung penuh perkembangan esports di Indonesia. Semoga atlet dan tim esports Indonesia bisa menciptakan prestasi di tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa,” jelas Ade.

Sehubungan dengan itu, Ketua Umum E-Sports Indonesia (ESI) Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyampaikan bahwa pihaknya siap mencetak altlet esport yang berkualitas untuk bertanding baik di tingkat nasional maupun internaional.

Untuk itu, Sondi menyebut perlu adanya dukungan dari para pengiat esport.

“Terutama masyarakat Jawa Tengah untuk menyukseskan agenda tersebut,” kata Sondi dalam kesempatan yang sama.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved