Breaking News:

Kesbangpol Jawa Tengah

Gus Dur : Indonesia Ada Karena Adanya Keberagaman

Indonesia ada karena adanya keberagaman, maka kalau tidak ada keberagaman tidak perlu ada Indonesia, maka yang beda jangan disama-samakan dan yang sam

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: Catur waskito Edy
youtube
Diskusi peringatan HAM 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Indonesia ada karena adanya keberagaman, maka kalau tidak ada keberagaman tidak perlu ada Indonesia, maka yang beda jangan disama-samakan dan yang sama jangan dibeda-bedakan.

Itulah pesan Gus Dur yang dikatakan Gus Wahyudi, FKUB Banyumas saat diskusi virtual dalam peringatan Hari HAM Sedunia di Gedung Gradhika Bakti Praja kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Jateng, Jumat (11/12/2020).

Menururtnya Indonesia tercipta karena dengan adanya kemajemukan, ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk kita semua.

"Dan NKRI adalah perjuangan dari pendiri bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya," ujar Gus Wahyudi.

Maka tugas kita sebagai generasi penerus bangsa adalah selalu menjaga dan merawat agar NKRI tetap menjadi rumah kita berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan Bhinekaan Tunggal Ika

"Namun kemajemukan dalam satu sisi sebagai anugerah tapi di sisi lain bisa menjadi rawan konflik satu sama lain bila kita tidak bisa menjaganya," pesannya.

Maka diperlukan kerja sa sama anak bangsa untuk selalu memperkuat kebersamaan kita sebagai anak bangsa

Ditambah peningkatan peran tokoh agama untuk selalu membinbing umatnya agar bisa memahami nilai-nilai agama secara utuh

Selanjutnya nilai-nilai kemanusian bisa dijadikan sebagai tali pengikat kita sebagai anak bangsa

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah ( Jateng) Ganjar Pranowo mengingatkan bahwa saat ini Indonesia sangat membutuhkan narasi yang positif baik di tontonan-tontonan yang baik di media sosial kita.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved