Breaking News:

Berita Semarang

Bentuk Komunitas Bola Wanita, KKS Harapkan Muncul Bibit Unggul Asal Semarang

Komunitas Klub Semarang (KKS) mencoba menggalakkan komunitas sepakbola putri di Kota Semarang.

Istimewa
KKS Girl berfoto bersama dalam latihan perdana di Lapangan Sentyaki, Semarang Utara, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komunitas Klub Semarang (KKS) mencoba menggalakkan komunitas sepakbola putri di Kota Semarang.

Hal tersebut diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit unggul pesepakbola wanita asal Kota Semarang. Tim KKS putri ini diberi nama KKS Girl, dan sudah menjalani latihan perdana pada Kamis (7/1/2021) kemarin di Lapangan Sentyaki, Semarang Utara, dengan peserta sejumlah 22 orang.

Penggagas sekaligus ketua KKS Semarang, Hamdani menyebut pihak KKS Semarang menggalakkan sepakbola wanita karena belum adanya wadah sepakbola wanita di Semarang. Kondisi ini berbeda dengan kota-kota lain yang sudah memiliki komunitas sepakbola wanita seperti di Jepara, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

"Saya coba kumpulkan cewek-cewek. Ternyata di latihan perdana ini sudah 22 anak yang datang. Diluar ekpektasi kami. Rupanya mereka cukup antusias karena belum ada wadahnya. Mereka larinya kebanyakan ke futsal," ungkap Dani Powel demikian sapaan akrabnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (8/1).

Dia mengatakan, latar belakang para peserta berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan atlet sepak takraw serta  mantan pemain PSIS Semarang putri dan mantan pemain Tira Persikabo putri yang berlaga di ajang Liga 1 putri 2019 lalu.

KKS Girl ini kata Dani, dilatih oleh pelatih lokal asal Semarang, Aji Irawan.

"Rencana latihan akan kami rutinkan. Karena problemnya adalah faktor lapangan. Kita masih susah. Sementara di Lapangan Sentyaki ini. Nanti tanggal 27 Januari kami akan main di Citarum. Semacam launcingnya," kata Dani.

"Harapan kami, pertama sepakbola itu milik semua kalangan, pria dan wanita. Kita ingin menggalakkan sepakbola wanita di Semarang. Kami bentuk KKS Girl ini semoga ada bibit-bibit atlet sepakbola putri dari Kota Semarang," ucapnya.

Sekadar informasi, KKS Semarang merupakan komunitas yang mewadahi klub komunitas baik yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya yang kini berjumlah 87 anggota klub. (*)

KKS Girl berfoto bersama dalam latihan perdana di Lapangan Sentyaki, Semarang Utara, Kamis (7/1/2021).
KKS Girl berfoto bersama dalam latihan perdana di Lapangan Sentyaki, Semarang Utara, Kamis (7/1/2021). (Istimewa)
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved