Breaking News:

PGN

PGN Dukung Percepatan Masterplan Infrastruktur Gas Bumi Nasional 2021-2023

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero) berkomitmen menjadi bagian dari solusi dalam berbagai peran yang diem

IST
PGN Dukung Percepatan Masterplan Infrastruktur Gas Bumi Nasional 2021-2023 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero) berkomitmen menjadi bagian dari solusi dalam berbagai peran yang diemban di bidang energi.

Khususnya untuk mengelola bisnis midstream dan downstream guna penyaluran gas bumi nasional dan mendukung percepatan penyelesaian masterplan infrastruktur gas di Indonesia.

Sebagai wujud komitmen tersebut, PGN merencanakan proyeksi strategis yang akan direalisasikan melalui pengelolaan infarstruktur dan komersialisi gas bumi dalam jangka menengah di tahun 2021-2023.

Memasuki tahun 2021, PGN bersiap untuk mengembangkan infrastruktur gas secara masif.

Pertama, proyek pipaninasi gas bumi yang akan menjadi kunci penting dalam optimalisasi utilisasi gas bumi nasional.

Proyek pipanisasi yang ditargetkan selesai pada tahun 2021-2023 di antaranya pipa minyak Rokan, pipa transmisi di Sumatera Bagian Utara dan Tengah, pipa integrasi South Sumatera West Java (SSWJ) – West Java Area (WJA), pipa pemanfaatan gas untuk petrochemical, pipa transmisi di Kalimantan, pipa transmisi di Jawa Tengah dan distribusi Kendal – Semarang – Demak, serta pipa untuk pelanggan industri, komersial dan rumah tangga (jargas).

SVP Corporate Communication and Investor Relation PT Pertamina (Persero), Agus Suprijanto menjelaskan, PGN juga akan menyediakan gas bagi pemenuhan seluruh Kilang Pertamina.

Salah satu target di tahun 2021 ini adalah penyelesaian program Gasifikasi Kilang di Balongan.

Saat ini, gasifikasi Kilang Balongan eksisting telah dipenuhi melalui penyaluran gas dari PT Pertamina EP dan PT Pertamina Hulu Energi melalui pipa PT Pertamina Gas.

Guna mempertahankan pemenuhan kebutuhan gas di Kilang Balongan, PGN akan terus mendukung pemenuhan kebutuhan untuk jangka panjang sebagaimana direncanakan dalam RJPP PGN melalui pembangunan interkoneksi pipa SSWJ dan WJA yang akan diselesaikan pada semester I 2021.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved