Penanganan Corona

Vaksinasi Corona Tahap Pertama, Pemkab Semarang Siapkan 623.943 Dosis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menyiapkan sebanyak 623.943 dosis vaksin virus Corona (Covid-19) pada tahap pertama vaksinasi.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kepala DKK Semarang Ani Rahardjo saat menggelar jumpa pers di Gedung Bina Praja Setda Kabupaten Semarang, Senin (11/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menyiapkan sebanyak 623.943 dosis vaksin virus Corona (Covid-19) pada tahap pertama vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Semarang Ani Rahardjo mengatakan rencana vaksinasi sendiri akan dimulai pada Januari 2021 ini.

"Sesuai yang tersedia di sistem informasi satu data vaksinasi Covid-19 Pemkab Semarang menyediakan total 623.943 dosis vaksin.

Itu terbagi bagi tenaga kesehatan sebanyak 4.575 dosis, publik 36.740 dosis, masyarakat rentan 207.597 dosis, pelaku ekonomi 259.173 dosis, dan umum 115.459 dosis," terangnya saat menggelar jumpa pers di Gedung Bina Praja Setda Kabupaten Semarang, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Sambil Bawa Pedang Conan, Arnold: Donald Trump Presiden AS Terburuk Sepanjang Masa

Baca juga: Cerita Penyelam Soal Kondisi Dasar Laut Lokasi Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh: Pesawat Hancur Total

Baca juga: Ketika Jennifer Lopez Pamer Tubuh Seksi di Usia 51 Tahun di Pantai

Baca juga: Cerita 3 Nelayan Saat Detik-detik Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, Dentuman Dikira Tsunami

Menurut Ani, untuk pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran tenaga kesehatan bakal dilangsungkan pada periode Januari-April 2021.

Ia menambahkan, antisipasi munculnya penolakan dari masyarakat jajarannya akan melakukan pendekatan serta memberikan pemahaman dan senantiasa sosialisasi ke semua lini melibatkan kelompok masyarakat.

"Kami juga akan mengajak tokoh masyarakat, dan agama terkait manfaat serta tujuan dari vaksinasi," katanya.

Ani menyatakan, stok vaksin sendiri sementara ini masih tersimpan atau berada di tingkat provinsi dan belum sampai ke Kabupaten Semarang dalam minggu ini perkiraan vaksin akan dikirim.

Pihaknya mengungkapkan, sampai sejauh ini fasilitas kesehatan seperti Posyandu maupun Puskesmas tetap berjalan sebagaimana biasanya tetapi menerapkan protokol kesehatan.

"Kami dalam masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) ini belum ada rencana rapid acak maupun tes antigen. Lalu, tracing, testing, treatment rawat atau isolasi," ujarnya (ris)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved