Breaking News:

Liga 1

Gelandang PSIS Mahir Radja Mengaku Prihatin dengan Nasib Kompetisi Sepakbola Nasional

Gelandang PSIS Semarang, Mahir Radja Satya Djamaoeddin prihatin dengan kondisi sepakbola nasional.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Gelandang PSIS Semarang, mahir Radja Satya Djamaoeddin 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang PSIS Semarang, Mahir Radja Satya Djamaoeddin mengaku cukup prihatin dengan kondisi sepakbola nasional yang saat ini masih vakum. Memasuki pertengahan Januari 2021, belum ada kejelasan mengenai nasib kompetisi sepakbola Indonesia.

Berbeda dengan Indonesia, sejumlah negara di kawasan ASEAN juga akan segera memulai kompetisi yang baru tahun ini. Antara lain, Liga Vietnam, Liga Malaysia, Liga Myanmar, Liga Filipina, Liga Singapura dan Liga Thailand.

"Menurutku ya agak memprihatinkan juga kondisi sepakbola kita, ya karena kalau tidak salah cuma indonesia saja yang liganya belum mulai sampai sekarang. Kita dari pemain cuma bisa berharap cepat ketemu saja solusinya kedepan bagimana," kata Mahir kepada Tribunjateng.com, Jumat (15/1/2021).

Menurut kabar yang selama ini beredar, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan kompetisi akan dilanjutkan pada Februari mendatang. Namun hal ini belum diketahui kepastiannya sebab belum mendapat izin pihak kepolisian.

Adapun pada Jumat ini, PT. LIB dan para pemilik klub Liga 1 maupun Liga 2 juga sedang membahas mengenai nasib kompetisi musim 2020. Antara akan dilanjutkan atau dihentikan.

Menurut pandangan Mahir, mantan pemain Bhayangkara FC tersebut mengusulkan baiknya tahun ini dimulai dengan musim kompetisi yang baru.

"Kalau menurut saya sebenernya baiknya mulai kompetisi baru. Tapi ya kita sebagai pemain tidak punya andil kesitu jadi kita serahin sama yang berwenang saja," ucap Mahir. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved