Breaking News:

Berita Semarang

Reza Kaca Film Mobil Berikan Promo Diskon 30 Persen Selama Bulan Januari 2021

Sejumlah tempat usaha mengalami kesulitan beroperasi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Istimewa
Para pekerja dari Reza Kaca Film Mobil terlihat sedang melakukan pemasangan untuk kaca film mobil. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah tempat usaha mengalami kesulitan bahkan sebagian terpaksa harus berhenti beroperasi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Namun kondisi tersebut tak terjadi pada usaha kaca film mobil, justru Reza Kaca Film Mobil Semarang mampu bertahan di tengah lesunya ekonomi ini. Bahkan Reza Kaca Film Mobil melakukan ekspansi dengan membuka cabang baru di Jalan Ir Soekarno JC 11 atau di depan Hartono Mall Solo.

"Pandemi ini merupakan tantangan bagi saya untuk tetap bisa bertahan bahkan berkembang. Makanya pada Desember 2020 lalu, saya membuka cabang di Solo," ucap pemilik Reza Kaca Film Mobil Semarang, Reza P, dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (19/1/2021).

Ia menuturkan, Kota Solo menjadi pilihannya dalam membangun cabang usaha karena di kota tersebut belum ada diler kaca film merk 3M yang original dan resmi seperti miliknya.

Sebagai ajang promosi Reza Kaca Film Solo, pihaknya menggelar promo diskon selama bulan Januari 2021 ini. Untuk pemasangan semua merek kaca film mobil di tempatnya mendapat diskon sebesar 30 persen.

"Untuk pemasangan kaca film di tempat saya, juga mendapatkan garansi selama 5 tahun untuk semua jenis kerusakan seperti lepas dan luntur," jelasnya. 

Reza mengaku, bisnis kaca film di Solo cukup prospektif. Sejak dibuka, rata-rata pelanggan yang datang per harinya antara 5-10 mobil. Total selama Desember 2020, telah ada 150 mobil yang memasang kaca film di tempatnya.

"Meski pandemi saya rasa tidak jadi masalah, asal kita punya strategi marketing, pasar yang memadai. Memang harus sedikit putar otak juga untuk menghadapi situasi ini, bahkan bulan Januari ini memang terbilang turun, tapi pemasukan bisa dibilang tetap stabil," ungkapnya.

Untuk harga kaca film yang dipatok cukup bervariasi yakni mulai harga terendah Rp 300 ribu untuk merk selain 3M. Sedangkan untuk merk 3M yang menjadi primadona dibanderol mulai Rp 1,750 juta sudah termasuk diskon.

Pemasangan kaca film di tempatnya juga terbilang cukup cepat, untuk satu mobil hanya butuh waktu 1-2 jam saja. Sedangkan karyawan yang bertugas ada tujuh orang, karena masa pandemi, Reza tidak menempatkan banyak karyawan di gerainya, agar protokol kesehatan tetap bisa berjalan.

"Target penjualan di masa pandemi seperti ini memang kami tidak bisa nuntut banyak tapi ya minimal kita bisa kuasai area Solo untuk dealer resmi kaca film mobil," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved