Breaking News:

Berita Semarang

Hendi-Ita Ditetapkan Sebagai Paslon Terpilih Pilwakot Semarang 2020

Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu ditetapkan sebagai paslon terpilih Pilwakot Semarang.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Calon tunggal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih Pilwakot Semarang 2020. Mereka ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di Pesonna Hotel, Kamis (21/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Calon tunggal Wali Kota Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih Pilwakot Semarang 2020.

Mereka ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di Pesonna Hotel, Kamis (21/1/2021).

Hendi, sapaannya, mengaku bersyukur bisa melalui tahapan Pilwakot hingga

Calon tunggal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih Pilwakot Semarang 2020. Mereka ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di Pesonna Hotel, Kamis (21/1/2021).
Calon tunggal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih Pilwakot Semarang 2020. Mereka ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di Pesonna Hotel, Kamis (21/1/2021). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

penetapan calon. Dengan penetapan ini, hasil Pilwakot Semarang 2020 bisa diketahui secara jelas baik partisipasi maupun persentase perolehan suara Hendi-Ita.

"Tadinya khawatir Pilwakot tidak ada yang memilih karena situasi pandemi, tapi alhamdulillah KPU memberi info tingkat partisipasi masyarakat mencapai 68,3 persen. Pemilih kami mencapai 716.693 suara atau 91,56 persen," sebut Hendi.

Menurut Hendi, partisipasi masyarakat dalam Pilwakot Semarang 2020 memecahkan rekor sejarah sepanjang pesta demokrasi pemilihan wali kota di Semarang.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan yang selama tahapan pilwakot sudah membantu dan bekerja keras meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Kini, Hendi-Ita tinggal menunggu informasi mengenai pelantikan yang rencananya akan diselenggarakan pada 17 Februari mendatang.

"Format pelantikan seperti apa, virtual atau apa kami belum mendapatkan petunjuk sesuai Mendagri dan provinsi. Yang jelas, kami mengikuti tahapan sesuai prosedur yang ada," tambahnya.

Setelah itu, dia siap tancap gas untuk menjalankan program-program yang sudah dikampanyekan. Program prioritas yaitu penanganan Covid-19. Dia ingin Kota Semarang bisa segera bangkit dari keterpurukan pandemi, terutama dari segi medis. Segala sarana dan prasarana akan disiapkan antara lain tempat tidur isolasi, alat kesehatan, dan tenaga kesehatannya.

Di sisi lain, sambungnya, upaya menghidupkan perekonomian juga akan dijalankan.

"Kami akan lakukan kebijakan-kebijakan yang membuat ekonomi tetep jalan tapi sesuai protokol kesehatan. Meski melambat ada aktivitas kehidupan. Masyarakat mulau belajar untuk tumbuh," jelasnya.

Senada, Ita, sapaan akrab calon wakil wali kota terpilih, mengatakan, selepas pelantikan akan langsung bergandengan kembali bersama Hendi untuk melanjutkan pembangunan Kota Semarang.

"Proses pembangunan tentu langsung berlanjut. Saya mendampingi Pak Hendi selama lima tahun. Setelah ini, kami masih bersama mewujudkan visi dan misi yang sudah kami buat," paparnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved