Breaking News:

Berita Kendal

Warga Kendal Keluhkan Jalan Pantura Banyak Berlubang

Derasnya hujan dalam beberapa hari terakhir meninggalkan bekas lubang di Jalan Pantura Kendal.

Istimewa
Kondisi jalan berlubang dipenuhi genangan air di Kecamatan Kaliwungu Kendal, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Derasnya hujan dalam beberapa hari terakhir meninggalkan bekas lubang di Jalan Pantura Kendal. Kondisi ini menjadi keprihatinan warga saat berkendara yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Seorang warga, Makrus mengatakan, banyak warga yang mengeluhkan

Kondisi jalan berlubang dipenuhi genangan air di Kecamatan Kaliwungu Kendal, Rabu (20/1/2021).
Kondisi jalan berlubang dipenuhi genangan air di Kecamatan Kaliwungu Kendal, Rabu (20/1/2021). (Istimewa)

jalan berlubang di Kendal. Satu di antaranya dekat perlintasan rel kereta api Kaliwungu. 

Kata Makrus, di titik tersebut, kondisi jalan sudah lama rusak dan diperparah tingginya intensitas hujan. Sehingga, jalan menjadi berlubang sedalam 10 sentimeter dan sudah menimbulkan korban. 

Dengan kondisi jalan yang berlubang, Makrus khawatir akan menimbulkan banyak korban lagi jika tidak ditangani segera mungkin. "Di sini (Kaliwungu) hampir setiap hari ada kendaraan yang jatuh terperosok, baik sepeda motor maupun mobil. Kami berharap jalan yang rusak segera dilakukan perbaikan, supaya tidak banyak pengguna jalan mengalami kecelakaan," ujarnya, Rabu (20/1/2021).

Berdasarkan pantauan lapangan, jalan yang berlubang membentang dari Kecamatan Kaliwungu hingga Weleri. Besar dan dalamnya lubang bervariasi.

Kepala Dinas PUPR Kendal Sugiono mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Jawa Tengah agar segera dilakukan penanganan. Mengingat Jalan Pantura merupakan Jalan Nasional yang menjadi kewenangan pusat. 

"Saat ini pihak Satker P2JN sudah mulai menginventarisir kondisi jalan yang rusak. Selain itu, pihak PPK Weleri Kendal Semarang juga sudah sudah mulai melakukan penambalan," ujarnya.

Ia berharap, dalam beberapa hari ke depan, keluhan warga terhadap jalan yang berlubang bisa tertangani dengan baik dan cepat guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved