Breaking News:

Penanganan Corona

Operasi PPKM di Batang, Yang Tak Pakai Masker Langsung Dirapid Antibodi

Dalam operasi tersebut masyarakat yang tidak memakai masker dilakukan rapid test Antibody di tempat

TribunJateng.com/Dina Indriani
Tim gabungan dari Satpol PP, Polres Batang, Kesbangpol dan Dinas Kesehatan menggelar operasi Perketatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Alun-alun Batang, Jumat (22/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Tim gabungan dari Satpol PP,  Polres Batang, Kesbangpol dan Dinas Kesehatan menggelar operasi Perketatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Alun-alun Batang, Jumat (22/1/2021).

Dalam operasi tersebut masyarakat yang tidak memakai masker dilakukan rapid test di tempat.

“Operasi ini program kebersamaan antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Batang khususnya yang diampu Kesbangpol Kabupaten Batang yaitu dengan mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) diantaranya Banser, Kokam dan Pemuda Pancasila,” tutur Kepala Satpol PP Kabupaten Batang Akmad Fatoni.

Dikatakannya, dengan dibantu oleh 119 dari Dinkes Kabupaten Batang pihaknya mentargetkan hari ini ada 50 orang yang akan di rapid test antibodi.

"Hasil dari operasi tujuannya masyarakat agar bersungguh-sungguh untuk memutus pandemi Covid-19 secara bersama-sama dan langkah kita masyarakat yang tidak memakai masker langsung melaksanakan rapid test antibody," ujarnya. 

Sementara, Kepala Kesbangpol Kabupaten Batang Rusmanto mengatakan pencegahan Covid-19 harus melibatkan organisasi kemasyarakatan.

Karena dengan mengaajak Ormas dalam operasi perketatan PPKM diharapkan bisa untuk melopori masyarakat taat kepada peraturan yang dikeluarkan Pemkab Batang. 

“Kepatuhan di Ormas sendiri untuk protokol kesehatan di setiap kegiatan pasti kita selalu menyampaikan ketaatan protokol kesehatan setiap Ormas yang ada di Kabupaten Batang,” pungkasnya. (din) 

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved