Breaking News:

Berita Semarang

JTL Pemain Baru Perusahaan Jasa Pengiriman Barang Semarang Berikan Pelayanan Non Express

Perusahaan jasa pengiriman barang Jagat Total Logistik (JTL) Express cabang akan  sasar pelaku UMKM.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Peresmian kantor cabang Jagat Total Logistik (JTL) yang bertempat di WR Supratman No 58 Ngemplak Simongan, Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan jasa pengiriman barang  Jagat Total Logistik (JTL) Express cabang akan  sasar pelaku UMKM.

JTL Express cabang Semarang bertempat di Jalan WR Supratman Nomor 58 Ngemplak Simongan  baru saja diresmikan dan dibuka pada Minggu (24/1/2021).

Pemilik JTL Express Cabang Semarang, Hadi Nurul menuturkan kehadiran JTL Express di kota Semarang untuk mengakomodir UMKM dan E-commerce.

Produk yang ditawarkan tidak hanya ritel saja, seperti kompetitor lainnya. Pihaknya akan menawarkan produk yang sangat dibutuhkan pelaku UMKM.

"Kalau kompetitor lain produknya Express dan kami punya. Kami akan menampung produk non ritel yang ukuran barangnya besar di non Express,"tutur dia.

Menurut dia, layanannya tersebut dapat menjadi solusi para pengusaha online maupun pelaku UMKM. Biaya pengiriman akan semakin murah.

"Biasanya kalau barang berat diatas 10 kilogram dikirimnya menggunakan tarif express dan biaya relatif tinggi, dan menyebabkan harga barang menjadi mahal,"jelasnya.

Ia menuturkan Pengiriman non express, adalah pengiriman barang dengan ukuran besar diatas 10 Kilogram. Adanya produk pengiriman non express bisa mengakomodir semua barang yang akan dikirim.

"Jadi tidak ada barang pengiriman yang ditolak. Jadi kami dapat mengakomodir pelaku UMKM,"tukasnya.

General manager JTL Jawa Tengah, Ery Soehaeri mengatakan hadirnya JTL di Jawa Tengah dapat menjawab tantangan meningkatnya  E-commerce di Indonesia. Meski pendatang baru JTL akan melakukan pelayanan semaksimal mungkin.

"Channel (jaringan) distribusi kami akan hadir di seluruh penjuru. Kami akan belajar banyak saudara-saudara jasa pengiriman yang terdahulu dan bersaing secara kompetitif,"tutur dia.

Harga yang ditawarkan, ujar dia,  sangat terjangkau khususnya untuk mitra UMKM. Hal ini diharapkan agar pelaku UMKM dapat tumbuh dengan pesat di Jawa Tengah.

"Jawa Tengah punya dua kantor Hub (cabang) yakni di Pekalongan dan Kudus. Kantor di Pekalongan membawahi Brebes, Tegal, Pemalang, dan  Batang. Sementara Kudus membawahi Demak, Pati, Jepara dan sekitarnya,"terangnya.

Ia mengatakan kehandiran kantor Cabang di Semarang bisa menjadi central di Jawa Tengah. Pihaknya meminta dukungan para pelaku UMKM agar bisa menjadi mitra dalam usaha. 

"Selain itu dapat menikmati dan merasakan pelayanan kami berikan," ujar dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved