Breaking News:

Berita Nasional

Ganjar Pranowo Ucapkan Selamat Kapolri Baru Jenderal Listyo Sigit

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit.

Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Humas Pemprov Jateng). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit yang hari ini, Rabu (27/1/2021) resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI yang baru.

Ganjar mendukung tekad Sigit menjadikan Polri lebih humanis.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai menerima kunjungan kerja Badan Legislasi DPR RI di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Ganjar berharap, Kapolri baru dapat membawa amanah dengan baik.

“Saya menyampaikan selamat sama pak Kapolri baru, pak Sigit Listyo, mudah-mudahan bisa membawa amanah ini dengan sangat baik,” ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan, dirinya mengikuti proses fit dan proper tes yang dilakukan Sigit di Komisi 3 DPR RI dan mendukung penuh visi misi Sigit terutama tentang perubahan sistem tilang yang tak lagi dilakukan secara langsung.

“Saya mengikuti dan bagus, jadi mulai yang lebih praktis tilang dihilangkan yang sifatnya langsung dari polisi maka digantikan elektronik, bahkan Dirlantas Polda Jateng sudah mendahului paparan ke saya untuk melaksanakan, saya kira bagus,” kata Ganjar.

Selain itu, pendekatan persuasif yang ditekankan oleh Jenderal Sigit menurut Ganjar juga akan membawa Polri ke arah yang lebih baik.

Didukung dengan sumber daya manusia yang elegan.

“Pendekatan-pendekatan persuasif lebih diutamakan saya kira itu bagus, sehingga potensi-potensi dari SDM polri yang selama ini suddah cukup elegan, kalau di Jateng ada mas bhabin atau kemudian yang lantas itu bisa main dengan anak-anak tentu itu cara yang elegan,” tuturnya.

Halaman
12
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved