Breaking News:

Berita Wonogiri

Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin di Wonogiri, Bupati Joko Sutopo: Kayak Dicokot Semut

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo ketika disuntik vaksin, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pada forum Pencanangan Vaksinasi di Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/1/2021).

Pria yang akrab disapa Jekek itu tidak merasakan efek samping setelah 30 menit disuntik vaksin Sinovac asal China itu.

"Ah biasa. Kayak dicokot semut cangkrang, semut merah itu. Tidak ada masalah," ucapnya.

Menurutnya, dia tidak merasakan efek samping apapun. Malah, dia merasakan efek tambah semangat setelah proses vaksinasi.

"Efeknya tambah semangat ini. Optimisme. Tidak ada rasa njarem setelah 30 menit. Tidak ada rasa sama sekali," ungkapnya.

Menurutnya, setelah 30 menit disuntik vaksin dan tidak merasakan efek apapun, maka orang yang disuntik itu sudah dianggap normal dan dianggap sukses.

"Maka, ini tinggal bagaimana membangun satu upaya agar masyarakat mempunyai pemahaman yang sama terhadap vaksinasi," jelasnya.

Jekek menuturkan, dia berharap forkompimda yang ikut divaksin pada hari ini punya tugas untuk menyosialiasasikan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin.

"Jadi, harus memberikan pemahaman kalau vaksinasi ini aman dan tidak ada satu narasi yang menggaduhkan soal vaksin ini." harapnya.

Dia mengungkapkan, selama 324 hari, Wonogiri dihadapkan dalam keadaan bencana nasional non alam yang hal itu cukup menyita energi dan cukup membuat pranata sosial ini rontok.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved