Breaking News:

Berita Sukoharjo

Tak Kapok Kalah di Pilkada Solo,TPHB Bidik Kursi Gubernur Jateng

Organisasi kemasyarakatan (Ormas) pengusung Paslon Bajo pada Pilwalkot 2020, Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) tidak kapok ikuti kontestasi politik.

IST
Ketua Tikut Pithi Hanata Baris (TPHB), Tuntas Subagyo ketika peresmian Kantor Sekretariat Yayasan Surya Nusantara (YSN) di Sanggung, Gatak, Sukoharjo, Kamis (28/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Organisasi kemasyarakatan (Ormas) pengusung Paslon Bajo pada Pilwalkot 2020, Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) tidak kapok ikuti kontestasi politik.

Meski kalah telak dari pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, organisasi yang berada di bawah naungan Yayasan Surya Nusantara (YSN) itu terus menggalang kekuatan.

Bahkan mereka telah menetapkan target berikutnya.

Tidak main-main, TPHB berencana mengikuti agenda Pilkada Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2023 melalui jalur independen.

Seperti diketahui, berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, pesta demokrasi lima tahunan Jateng akan digelar 2023.

Hal itu diungkapkan Ketua TPHB, Tuntas Subagyo, usai peresmian Kantor Sekretariat Yayasan Surya Nuswantara (YSN) di Sanggung, Gatak, Sukoharjo, Kamis (28/1/2021).

“Insya Allah. Bismillah kami akan ikut Pilkada Jateng 2023,” ucapnya.

Tuntas mengaku telah mendapat banyak pelajaran dari pertarungan Pilkada Solo 2020.

Pelajaran tersebut, lanjut dia, menjadi bahan penting untuk menentukan langkah dan strategi ke depan, termasuk dalam perhelatan pemilihan Gubernur Jateng.

“Kami melihat politik kemarin adalah sebuah perlombaan dan kita kebetulan kalah. Kami mengakui kalah secara ksatria tanpa melihat apa yang terjadi di lapangan. Dan itu akan menjadi acuan bagi kami melangkah ke depan,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved