Breaking News:

Pendidikan

LPPM Unika Diseminasikan Hasil Penelitian dan Pengabdian 

LPPM Unika Soegijapranata mengadakan diseminasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat hibah dari Kemenristek-BRIN tahun 2020.

Istimewa
Forum Silaturrahmi Mahasiswa Silahul Ulum (Forsimasu) menggelar expo campus dengan tema “we are fighting for exellent future”, Minggu (31/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG, - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata mengadakan diseminasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat hibah dari Kemenristek-BRIN tahun 2020.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unika Soegijapranata, Cecilia Titiek Murniati mengatakan, diseminasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat hasil hibah ini diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi para dosen untuk selalu melakukan pengembangan diri.

Pengembangan diri melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tak harus mengandalkan dana yang bersumber dari internal kampus semata. Akan tetapi bisa diperoleh dari eksternal di berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta.

DPRD Kota Semarang Dorong Pembangunan Jembatan Besi Sampangan Segera Diselesaikan

Dinpermades Rembang Beri Pembinaan pada Durasit, Sulis: Terkait Perselingkuhan Belum Ada Pembuktian

"Dari universitas ingin agar kualitas dan kuantitas penelitian selalu naik, terutama dari sisi pendanaan eksternal. Diseminasi hasil penelitian merupakan hal yang wajib dilakukan karena para peneliti wajib mengkomunikasikan hasil penelitiannya agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar," katanya dalam diseminasi yang digelar secara virtual, Selasa (2/2).

Sementara, Kepala LPPM Unika Soegijapranata, Berta Bekti Retnawati dalam penjelasannya menyampaikan,LPPM Unika Diseminasikan Hasil Penelitian dan Pengabdian 

"Namun karena adanya kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19, maka dari 34 tersebut yang direalisasi tahun anggaran 2020 hanya sebanyak 30. Sedangkan empat penelitian lainnya masuk di tahun anggaran 2021," terang Berta.

Dari 30 yang dikerjakan itu, satu di antaranya berupa pengabdian masyarakat dari Ristek-BRIN tahun anggaran 2020. Dan dari jumlah tersebut yang sudah selesai adalah 21 penelitian dan pengabdian tahun ini yang didiseminasikan kali ini. (nal)

Penulis: -
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved