Breaking News:

Liga 1

PSIS Semarang Bentuk PSIS Development, Para Pelajar Diminta Bersiap Wujudkan Mimpi

PSIS Semarang dalam waktu dekat akan meluncurkan PSIS Development sebagai wadah pembinaan usia muda terutama di Kota Semarang dan sekitarnya.

Istimewa
Jajaran pengurus akademi dan manajemen PSIS saat membahas rencana pembentukan PSIS Development- Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang dalam waktu dekat akan meluncurkan PSIS Development sebagai wadah pembinaan usia muda terutama di Kota Semarang dan sekitarnya.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, pihak jajaran direksi dan manajemen PSIS telah menerima paparan dari Direktur Akademi, Muhammad Ridwan pada Rabu (3/2/2021) bertempat di salah satu kediaman Komisaris PSIS. 

Yoyok menjelaskan, pembentukan PSIS Development telah mencapai finishing dan sesaat lagi akan segera diresmikan untuk kemudian merekrut bibit-bibit muda pesepak bola.

Chord Kunci Gitar Sugeng Tindak Aviwkila

Selama Januari Indonesia Diguncang 646 Kali Gempa, Ini Daftar Wilayah yang Harus Waspada 

Dewi Perssik Luapkan Kegeraman pada Mantan Asisten, Baim Wong Beri Saran

Tak Hanya Disuruh Nonton Ibu & Ayah Tiri Berhubungan Badan, Remaja Ini Juga Disetubuhi hingga Hamil

"Tadi kami sudah mendengarkan paparan Direktur Akademi. Kami dari jajaran manajemen dan komisaris memberi keleluasaan untuk Direktur Akademi dalam mengelola PSIS Development. Ini beda dengan Elite Pro Academy," ujarnya. 

"Nanti setelah ini akan kami launching. Sistemnya gimana? Tunggu saja dan buat adik-adik yang masih berstatus sebagai pelajar monggo disiapkan sejak sekarang. Fisiknya, tekniknya, dan lain sebagainya," lanjut Yoyok Sukawi. 

Sementara itu, Direktur Akademi PSIS, M. Ridwan mengatakan bahwa pertemuan tersebut dihararapkan pihak pengelola akademi dan manajemen satu visi terlebih dahulu dalam membentuk PSIS Development. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran manajemen PSIS yang telah memberi kepercayaan untuk mengelola PSIS Development. 

"Pada sore kali ini saya menyampaikan supaya kami semua satu visi. Kami sampaikan program latihan yang nanti disiapkan, filosofi permainan sepak bola yang akan dikembangkan hingga fasilitas apa saja yang dibutuhkan," tutur mantan pemain Tim Nasional ini.

"Sambutan manajemen juga baik dan mendukung penuh. Ini modal untuk melangkah. Semoga semuanya lancar dan PSIS Development segera diluncurkan ke publik," imbuh M. Ridwan.

Nia Ramadhani Dikritik Habis-habisan saat Jadi Host, Reaksi Ardi Bakrie Jadi Sorotan Netizen

Pemerintah Militer Myanmar Blokir Facebook karena Dinilai Ikut Andil dalam Ketidakstabilan Negara

Padahal Tinggal Hitungan Hari, Ayu Ting Ting Blak-blakan Kenapa Batal Nikah dengan Adit Jayusman

2 Negara Adidaya di Dunia AS-Rusia Sepakat Batasi Penggunaan Senjata Nuklir Diperpanjang

Apabila sudah diluncurkan, maka PSIS Development akan menjadi rumah bagi pesepak bola usia muda untuk lebih mengenal dan mendalami sepak bola. 

Di PSIS Development, para siswa akan mendapat program latihan baik di dalam lapangan mau pun luar lapangan seperti sesi gym, gizi, motivasi, dan analisa video yang dilakukan oleh orang profesional di bidangnya masing-masing. 

Dan yang paling penting, bakat-bakat hasil dari PSIS Development ini disiapkan dan di prioritaskan untuk mengisi skuad PSIS Senior untuk kompetisi resmi dalam waktu beberapa tahun ke depan sebagai program jangka panjang. (Arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved