Breaking News:

Jateng di Rumah Saja

Dukung Program Dua Hari Jateng di Rumah Saja, Kapolres Tegal Bagi 400 Paket Zakat Profesi

Penyaluran bantuan zakat profesi tersebut, melalui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran di 18 Kecamatan Kabupaten Tegal

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Istimewa
Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, saat secara simbolis memberikan bantuan paket zakat profesi kepada perwakilan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran di wilayah Kabupaten Tegal, Jumat (5/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, bagi bantuan berupa 400 paket zakat profesi kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan masyarakat kurang mampu di 18 Polsek jajaran, Jumat (5/2/2021).

Penyaluran bantuan zakat profesi tersebut, melalui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran di 18 Kecamatan Kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah Polres Tegal hari ini bagikan zakat profesi, dimana kita rutin membagikan zakat profesi ini. Dengan adanya program dua hari Jateng di rumah saja pada Sabtu dan Minggu seyogyanya untuk memutus mata rantai Covid-19,” ungkap AKBP Iqbal, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (5/2/2021). 

Pendistribusian zakat profesi Polres Tegal, merupakan progam Kapolres Tegal yang rutin digelar terlebih saat situasi pandemi seperti sekarang ini. 

Lebih lanjut Kapolres berharap, bantuan yang dibagikan kepada masyarakat dapat membantu dan warga tetap mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat membantu karena kami membagikan untuk masyarakat dan seluruh Polsek juga sudah mengambil. Selanjutnya akan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. 

Kapolres Tegal menambahkan, selama dua hari gerakan Jateng di Rumah Saja pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021 bertujuan untuk mengurangi mobilitas dan aktivitas para warga. 

Sehingga diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tegal. 

"Tetap mengedepankan prokes 3M yakni memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau handsanitizer," tandasnya. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved