Breaking News:

Berita Batang

Jalani Vaksin Tahap Dua, Bupati Wihaji: Alhamdulillah Aman, Masyarakat Tak Perlu Takut

Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda menjalani vaksinasi tahap dua di RSUD Kalisari Batang, Senin.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda menjalani vaksinasi tahap dua di RSUD Kalisari Batang, Senin (8/2/2021).

Seperti pada tahap pertama, vaksinasi tahap kedua juga harus melewati beberapa alur mulai dari pemeriksaan suhu dan tekanan darah, serta screening apakah mempunyai penyakit penyerta atau tidak.

Bupati Wihaji pun lolos memenuhi kategori dan bersiap untuk divaksin kedua kalinya.

"Seperti kemarin tetap harus ada tahap screening, hanya saja ini kita datangkan dokter spesialis penyakit dalam untuk memeriksa apakah kemarin ada masalah," tutur Bupati Wihaji.

Usai menjalani vaksinasi, Bupati Wihaji  mengatakan masyarakat tidak perlu takut terhadap efek ringan dari vaksin Covid-19 yang sering timbul setelah divaksin, karena hal itu bersifat sementara.

"Alhamdulillah setelah vaksin yang pertama kemarin efeknya hanya sedikit mengantuk selebihnya aman, jadi masyarakat tidak perlu takut," ujarnya.

Wihaji pun memberikan memotivasi warga Batang agar tetap memiliki semangat dan rasa optimis yang tinggi bahwa vaksinasi dapat mencegah terpapar Covid-19. Namun tetap diimbangi dengan penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Insyaallah ini bagian ikhtiar kita bersama untuk melawan Covid-19, jadi tetap semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin,"pungkasnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved