Breaking News:

Liga 1

PSIS Tegaskan Tak akan Lakukan Persiapan Liga 1 Sebelum Ada Kepastian

Jelang Liga 1 musim 2021, PSIS Semarang belum membahas mengenai persiapan menatap kompetisi.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Latihan PSIS Semarang di Stadion Citarum pada September 2020 lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang digulirkannya kompetisi Liga 1 musim 2021, PSIS Semarang belum membahas mengenai persiapan menatap kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air tersebut.

Tim asal ibukota Jawa Tengah tersebut memilih menunggu kepastian resmi dari PSSI dan operator kompetisi yakni PT. Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kepastian kick off.

Adapun saat ini, PSSI dan LIB masih menantikan izin resmi dari pihak kepolisian terkait pelaksanaan kompetisi.

Jika dalam waktu dekat izin itu segera diperoleh, kemungkinan besar kompetisi Liga 1 musim 2021 dapat berjalan usai hari raya idul fitri tahun ini. 

"Kondisi klub sekarang masih  vakum. PSIS belum ada pembicaraan antar manajemen dan pelatih sementara ini. Kita vakum total dulu, semua kita liburkan," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi kepada Tribun Jateng, Senin (8/2/2021).

Sejauh ini para pemain, pelatih, dan official tim lainnya masih diliburkan. Mereka masih berada di kampung halaman atau negara masing-masing.

"Kita belum melakukan kegiatan sama sekali sampai ada kepastian. Kita nunggu dulu saja," ucap Yoyok.

Di sisi lain, manajemen PSIS bersama pengurus akademi aedang menyiapkan proyek baru bertajuk PSIS Development yang akan segera dilaunching dalam waktu dekat ini.

Kapan realisasinya?.

"Kita harapkan Maret sudah dilaunching, cuma kita tunggu dulu persiapan dari pengurus PSIS akademi seperti apa," kata Yoyok. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved