Breaking News:

Berita Semarang

Mantan Kapolres Pekalongan AKBP Ferry Angkat Bicara Terkait SP3 Penanganan Limbah Padat

Mantan Kapolres Pekalongan AKBP Ferry Sandi Sitepu angkat bicara terkait SP3 penanganan lmbah padat.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mantan Kapolres Pekalongan AKBP Ferry Sandi Sitepu angkat bicara terkait surat penghentian penyidikan dan penuntutan (SP3) laporan Polisi penanganan limbah padat PT Pajitex.

SP3 disebut-sebut oleh mantan anggotanya Unit 3 Satreskrim Polres Pekalongan Iptu Joyo Suharto saat memaparkan pelaporannya terkait dugaan penganiayaan pada sebulan yang lalu.

AKBP Ferry mengatakan saat menjabat menjadi Kapolres Pekalongan, Kasatreskrimnya ketika itu sangat teliti dan prosedural dalam administrasi. Bahkan, Kasatreskrimnya tersebut ingin berkoordinasi dengan Wasidik Krimsus Polda.

"Saya sudah persilakan dan Beliau (Kasatreskrim) mengadakan gelar perkara untuk menentukan perkara tersebut di SP 3 atau tidak," ujarnya saat ditemui, Rabu (10/2/2021).

Menurutnya, proses SP3 tersebut telah dilakukan gelar perkara dan lengkap dengan dokumen. Disamping itu dokumen itu juga telah ditanda tangani saat akan diserahkan kepada dirinya.

"Setelah diserahkan ke saya lalu saya tanda tangan," ujar AKBP Ferry yang saat ini menjabat sebagai Wadirpolairud Polda Jateng.

Dikatakannya, proses SP3 tersebut telah sesuai dengan KUHAP, dan Perkap. Namun dirinya merasa aneh perkara itu masih dibawa hingga saat ini.

"Semua sudah tanda tangan sudah sesuai prosedural dan selesai. Jadi saya tidak tahu kalau ada masalah memang ada masalah?" tanyanya.

Terkait perkara SP3  yang menyangkut Iptu Joyo, ia mengaku tidak mengetahui. Dirinya menegaskan kembali bahwa SP 3 itu telah prosedural.

"Jadi Pak Kasatreskrim kalau sudah tanda tangan semua dan masalah harusnya lapor ke saya," kata dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved