Breaking News:

Berita Batang

Janji Wihaji Perbaiki Rumah Margono Rusak Tertimpa Tebing Longsor

Bupati Batang Wihaji menyanggupi perbaikan rumah warga Dukuh Kradenan yang rusak tertimpa material longsor tebing.

Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat meninjau tebing yang longsor di Dukuh Kradenan, Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji meninjau tebing yang longsor di Dukuh Kradenan, Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang.

Tebing setinggi 6 meter sepanjang 20 meter yang longsor tersebut menimbun salah satu rumah warga setempat milik Margono (48) pada, Senin (8/2/2021) lalu.

"Yang penting saat ini tindakan darurat pertama adalah merapikan rumah yang roboh terkena longsoran tebing," tutur Bupati Wihaji usai meninjau, Kamis (11/2/2021).

Dikatakannya, untuk perbaikan tebing permanen akan segera dilakukan bersamaan dengan perbaikan jalan dari Bandar hingga Gerlang.

"Kebetulan tahun ini ada anggaran perbaikan jalan dari Bandar sampai Gerlang dari PUPR bagian dari pembangunan nanti saya minta dialokasikan untuk membuat tebing sehingga bisa dibangun rumah lagi.

Jadi Insya Allah akan segera diperbaiki semoga nanti Juli sudah secara permanen untuk sementara darurat dirapikan dulu," jelasnya.

Sementara untuk korban rumah longsor, Wihaji memastikan Pemda akan segera hadir untuk membantu.

"Bagi rumah yang terkena longsor nanti ada bantuan dari Pemda apakah nanti program RTLH atau nanti dari BPBD, saya juga minta Kades untuk swadaya gotong royong intinya saya pastikan Pemda segera hadir untuk membantu," pungkasnya.

(*)

Dapatkan notifikasi berita terkini melalui channel Telegram tribunjateng.

Kamu juga bisa bergabung dalam Chat Room kami untuk berbagi informasi.

LINK: CHANNEL TRIBUN JATENG

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved