Breaking News:

Berita Salatiga

LPMM Survei Kinerja Pemerintah Saat Pandemi Corona, Segini Warga yang Masih Percaya Jokowi

LPMM melakukan survei untuk mengukur persepsi masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Indonesia di tengah pandemi Corona.

Istimewa
Tangkapan layar webinar launching survei LPPM terkait Kinerja Pemerintah di Tengah Pandemi Covid-19, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) melakukan survei untuk mengukur persepsi masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Indonesia di tengah pandemi Covid-19. 

Survei dilakukan di 420 kabupaten/kota di Indonesia sejak 5 -16 Januari 2021 lalu dengan mengambil sampel responden 1.324 orang.

Sampel dipilih secara acak dari populasi pemilih yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan yang sudah memiliki hak pilih dengan media telephon.

Direktur Eksekutif (LPMM), Daniel Safnat Paaneah mengatakan, survei yang pihaknya lakukan memiliki margin eror 2,7 persen dengan tingkat Kepercayaan 95 persen.

Kata Daniel, hasil survei menunjukkan bahwa 76,7 persen responden percaya dan optimis kepada pemerintah Jokowi-Maruf dalam mengatasi dampak Covid-19 terhadap pemulihan ekonomi dan perlindungan kesehatan masyarakat.

Sedangkan sisanya 23,8 persen mengaku tidak percaya dan pesimis terhadap kinerja pemerintah selama pandemi corona melanda. 

"Temuan survei juga menunjukkan kondisi ekonomi rumah tangga saat ini lebih buruk selama satu tahun penyebaran Corona.

Sebanyak 52,6% responden menjawab lebih buruk, 9,2% menjawab jauh lebih buruk, dan 8,6% yang menjawab lebih baik. Sementara 29,6% responden menilai tidak ada perubahan," terangnya saat webinar, Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, hasil survei juga menunjukkan bahwa ketidakstabilan kondisi perekonomian akibat pandemi Covid-19 semakin dirasakan masyarakat.

Konsumsi rumah tangga sebagai penopang utama perekonomian dinilai melambat signifikan hingga mempengaruhi kinerja industri dan UMKM.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved