Breaking News:

Imlek 2021

Ini Rekomendasi Investasi di Tahun Kerbau Logam, Bidang Properti Tetap Cuan

Menyambut tahun kerbau logam di tahun 2021, investasi dalam bentuk properti masih menjadi salah satu bentuk investasi yang direkomendasikan.

Tribun Jateng/ Ruth Novita
Pelaksanaan kegiatan webinar Optimis Bisnis dan Investasi di Tahun Kerbau Logam yang diselenggarakan Citraland BSB City bersama BNI.  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Menyambut tahun kerbau logam di tahun 2021, investasi dalam bentuk properti masih menjadi salah satu bentuk investasi yang direkomendasikan bagi masyarakat.

Marketing Manager Citraland BSB City, Ronny Hermawan menuturkan hal ini disebabkan properti merupakan bentuk investasi yang terus bertumbuh karena merupakan investasi yang nyata.

“Sebagai instrumen investasi, properti dipercaya dapat melipatgandakan kekayaan seseorang, sebab properti merupakan satu-satunya investasi yang menawarkan kenaikan harga jual (capital gain) dan pendapatan dari sewa (yield), hal inilah yang menyebabkan properti kerap disebut sebagai investasi yang ideal, selain itu jumlah manusia yang memerlukan lahan hunian kian bertambah sementara luas tanah relatif tetap, hal ini membuat properti bersifat langka."

Baca juga: Indonesia Bisa Kebanjiran Investor Global dengan Masuknya Investasi Tesla

Baca juga: Apa Itu TikTok Cash? Diblokir karena Tawarkan Investasi Bodong

Baca juga: Webinar Optimis Bisnis dan Investasi di Tahun Kerbau Logam Semarang

 

"Dengan begitu permintaan lahan yang meningkat, sementara persediaan terbatas akan membuat harga tanah terus meningkat,” ucap Ronny dalam webinar Optimis Bisnis dan Investasi di Tahun Kerbau Logam yang diselenggarakan Citraland BSB City bersama BNI, beberapa waktu yang lalu.

Lanjutnya, investasi dalam bentuk properti juga memiliki keistimewaan yakni high leverage investment atau memiliki daya pengungkit yang tinggi.

“Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2020 terkontraksi di angka 2,07 persen, tentunya kita sadari ini disebabkan karena adanya pandemi covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. "

"Sementara itu pemerintah memprediksi bahwa ekonomi Indonesia tahun 2021 akan tumbuh di angka 4-4,5 persen. Dari hal ini menunjukkan adanya optimisme yang sangat tinggi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2021,” ujar Wakil Pemimpin BNI Wilayah Semarang, Herry Setiadi Munawir.

Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi tolak ukur bagi masyarakat, bahwa di tahun 2021 tidak perlu khawatir terhadap kondisi ekonomi, namun dapat menyesuaikan aset-aset yang dimiliki sesuai sektor industri yang paling pas dengan kondisi yang ada. Satu diantaranya dengan investasi berupa properti.

Ia juga menuturkan investasi properti memiliki keunggulan dibandingkan investasi yang lainnya, diantaranya seperti tingkat resiko relatif lebih kecil, potensi keuntungan berupa portfolio income dari capital gain dengan adanya kenaikan harga properti dan passive income apabila properti disewakan dan dapat dijadikan agunan.

“Selain itu, kenapa harus investasi properti dibandingkan investasi lainnya, karena properti ini merupakan kebutuhan papan bagi masyarakat, sehingga pastinya dibutuhkan,” imbuhnya.

Baca juga: Keseriusan HM Hartopo Jadikan Kota Kretek Sebagai Kawasan Ramah Investasi

Baca juga: Investasi 2020 di Karanganyar Capai 147 Persen dari Target

Baca juga: Investasi Dalam Negeri Jadi Andalan di Jawa Tengah saat Pandemi

Meskipun begitu, lanjutnya, masyarakat harus juga tetap cerdas dalam membeli properti. Dalam hal properti, BNI pun turut bekerjasama dengan beberapa developer di Indonesia dan beberapa hal yang diperhatikan BNI dalam bekerjasama diantaranya seperti properti tersebut dikembangkan oleh developer terpercaya, serta memiliki lokasi yang strategis dan kemudahan akses.

“BNI memiliki penawaran menarik bagi masyarakat yang memang berminat untuk membeli properti dengan program KPR BNI Griya yang dapat disesuaikan dengan kondisi finansial masyarakat, dalam hal ini kami menawarkan kemudahan untuk prosesnya,” terangnya.

Adapun ditengah masa pandemi ini, BNI memberikan solusi bagi masyarakat dalam hal pengajuan KPR online melalui e-Form BNI Griya, yang dapat diakses melalui BNI Mobile Banking atau www.bni.co.id. (Ute)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved