Breaking News:

Publik Servis

Mohon Tangani Selokan di Jalan Dr Cipto Semarang, karena Sudah Buntu Total hingga Banjir

Mohon dengan hormat kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, segera menangani pembuatan saluran/selokan/got yang baru di Jalan Dr Cipto (sebelum SPB

TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Ilustrasi - Sejumlah pekerja melakukan penggalian untuk membuat saluran drainase dari Alun-alun Brebes menuju Sungai Pemali, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mohon dengan hormat kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, segera menangani pembuatan saluran/selokan/got yang baru di Jalan Dr Cipto (sebelum SPBU Kartini).

Hal itu dikarenakan saluran yang lama sampai dengan perempatan Jalan Dr Cipto-Jalan Kartini, buntu total alias sudah menjadi tanah.

Mohon segera dibuat seperti yang saat ini dibuat/dikerjakan membuat selokan/saluran yang baru sepanjang Jalan Depok yang berada di sebelah kiri jalan tersebut.

Situasi kondisi tersebut selama musim hujan ini hampir setiap hari terjadi banjir sampai tergenang air yang cukup tinggi.

Halaman dan selokan di dalam pekarangan rumah juga banjir dan penuh, akibatnya air masuk ke dalam bangunan rumah tangga kami.

Atas perhatian dan realisasinya kami ucapkan banyak terima kasih.

Semangat bekerja untuk DPU Kota Semarang.

Pengirim: 082298988028

Jawaban:

Terima kasih masukannya.

Untuk saluran air di Jalan Dr Cipto:

Hal tersebut akan segera kami kaji dan usulkan kembali, mengingat penanganan secara menyeluruh membutuhkan anggaran yang cukup besar. 

Untuk penanganan mendesak, sementara akan kami tangani dengan melakukan pengedukan.

M Hisham Ashari

Kepala Seksi Sumber Daya Air dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang

(*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved