Breaking News:

Berita Tegal

Mobil Dilarang Masuk Wisata Guci Tegal, Jalan Ambles Lagi!

Jalan masuk obyek wisata Guci Tegal kembali ambles sehingga mobil dilarang melintas.

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sempat ambles mencapai 1 meter pada Minggu (14/2/2021) kemarin dan sudah diperbaiki, hari ini Selasa (16/2/2021) akses utama jalan menuju objek wisata Guci via Clirit View kembali ambles sekitar 50 Cm.

Imbasnya sementara jalan ditutup terutama bagi kendaraan roda empat karena sedang ada perbaikan oleh petugas.

Adapun kendaraan yang masih boleh melintas yaitu kendaraan roda dua (sepeda motor) dan kendaraan proyek atau yang mengantar bahan material perbaikan jalan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Jaenal Dasmin, pada Tribunjateng.com, Selasa (16/2/2021).

Petugas dari BPBD, DPU, Dishub, Polres Tegal, Polsek setempat, Satpol PP, dan warga sekitar langsung bergerak dengan kembali mengurug (menambal) jalan yang ambles dengan urugan pilihan, sirtu, split, dan pasir.

Jika melihat kondisi tanah yang masih terus bergerak, belum lagi hujan yang masih terus terjadi tidak menutup kemungkinan jalan bisa ambles kembali. 

"Kami juga mengarahkan alat berat seperti excavator, vibratory roller (untuk memadatkan), dan relawan juga dikerahkan disini.

Tidak hanya ambles, trase (sumbu) jalan yang di Clirit View ini juga bergeser ke timur sekitar 4 meter," terang Jaenal. 

Selain ambles dan trase jalan bergeser sekitar 4 meter, kerusakan lain yang terjadi yaitu roboh nya tiang telepon yang berada di lokasi. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved