Breaking News:

Berita Kudus

10 Unit Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api di Pasar Kliwon

Sedikitnya 10 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di Pasar Kliwon, Selasa.

Tribun Jateng/Raka F Pujangga
(kiri-kanan). ?Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Eko Djumartono mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo di lokasi kebakaran Pasar Kliwon Kudus, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Sedikitnya 10 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di Pasar Kliwon, Selasa (16/2/2021).

Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma menyebutkan telah terjadi kebakaran di Gudang konveksi toko Zam- zam No.18 Blok A1 di Pasar Kliwon.

Diketahui pihaknya membutuhkan 10 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan kios milik Nor Zayid (45) yang dijadikan gudang konveksi Toko Zam -zam.

"Total ada 10 damkar untuk memadamkan api," ujar dia.

Kobaran api diketahui pertama kali Fais (29) dan Agus Prayitno (29) Pegawai Toko Bandung Grosir yang sedang menata  barang-barang di dalam toko.

Tiba-tiba saksi melihat kobaran api dari dalam gudang konveksi. Setelah itu keduanya melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Pasar Kliwon.

Selanjutnya petugas Pasar Kliwon menghubungi pemadam kebakaran PT. Nojorono. Selang 10 menit kemudian pemadam kebakaran PT. Nojorono tiba di lokasi dan melaksanakan upaya pemadaman.

"Api sudah bisa dipadamkan namun asap masih banyak sehingga dilanjutkan pendinginan. Pada pukul 19.20 proses pendinginan selesai," ujar dia.

Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik dari Gudang Konveksi toko Zam-zam Blok A1 Pasar Kliwon Kudus.

"Kerugian saya belum tahu," ujar dia. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved