Breaking News:

Kemenhub Dukung Implementasi Alat Tes GeNose C19 di Bandara

"Kami tentunya akan membahas hal tersebut bersama stakeholder terkait, untuk penggunaan alat GeNose C19 pada transportasi udara," ucap Novie

Editor: rustam aji
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Salah satu calon penumpang ketika melakukan tes menggunakan GeNose C19 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Indonesia National Air Carriers Association (INACA), Angkasa Pura I (Persero) dan Angkasa Pura II (Persero) beberapa waktu lalu mengharapkan adanya implementasi layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose C19 di transportasi udara.

Menanggapi hal tersebut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto menyebutkan, pihaknya sangat mendukung adanya tes Covid-19 menggunakan GeNose C19 untuk penumpang pesawat.

"Kami tentunya akan membahas hal tersebut bersama stakeholder terkait, untuk penggunaan alat GeNose C19 pada transportasi udara," ucap Novie saat dihubungi Tribunnews, Senin (22/2/2021).

Sementara itu Terkait implementasi GeNose C19 di transportasi udara Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra menyebutkan, bahwa pihaknya mendukung layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose C19 untuk penumpang pesawat.

"Implementasi GeNose C19 di transportasi udara ini tentunya kami akan mendukung penuh kebijakan tersebut," kata Irfan.

Irfan juga menjelaskan, bila layanan GeNose C19 dibilang efektif digunakan oleh penumpang pesawat tentu dapat meringankan biaya saat akan melakukan perjalanan dengan transportasi udara.

Lebih terjangkau

Sementara itu hal senada dikatakan Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo, bahwa pihaknya sebagai operator maskapai mendukung hal tersebut.

Menurutnya, Citilink tentu mendukung penuh apabila implementasi GeNose C19 di transportasi udara diberlakukan sebagai syarat perjalanan.

Juliandra juga menyampaikan, alat screening GeNose C19 ini lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Rapid Antigen atau PCR. Maka dari, Citilink mendukung hal adanya implementasi layanan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved