Breaking News:

KKN Undip

Gandeng Kades, Mahasiswa Undip Semarang Redesain Taman Perumahan Jadi Ikonik

Fischa Putriananda, mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Undip membuat program usulan redesain taman.

IST
Redesain Taman Perumahan Bumi Sooko Permai di Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATENG.COM, MOJOKERTO - Taman lingkungan adalah ruang publik yang sangat penting keberadaanya di area perumahan.

Selain menjadi ruang hijau, taman lingkungan juga berfungsi sebagai titik kumpul dan tempat bertemunya berbagai macam pengguna dan aktivitas.

Salah satunya adalah Taman Perumahan Bumi Sooko Permai di Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kondisi Taman Perumahan Bumi Sooko Permai sangat strategis, potensial, dan menarik perhatian.

Lokasinya yang berada di titik pertemuan dari perumahan Pondok Teratai, Perumahan Gatoel, Gedhang Klutuk, dan Villa Adonia serta keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang menjadi daya tarik pengunjung dari warga sekitar maupun umum.

Hal inilah yang akhirnya menjadi pertimbangan Fischa Putriananda, mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik yang sedang melaksanakan KKN Tim I Tahun 2021 Universitas Diponegoro untuk membuat program usulan redesain taman.

TUjuannya mengembalikan fungsi utama taman lingkungan untuk Perumahan Bumi Sooko Permai agar dapat dinikmati oleh warga setempat, namun tetap terbuka untuk umum sehingga dapat memberi timbal balik secara sosial maupun ekonomi.

Program redesain taman ini rupanya sejalan dengan rencana pembangunan Pemerintah Desa Sooko untuk membentuk Ikon Taman Desa Sooko di Perumahan Bumi Sooko Permai.

Program “Redesain Fasilitas Umum Taman BSP, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto” ini bekerjasama dengan Bapak Heppy Iswahyudi, S.H. selaku Kepala Desa Sooko.

Pelaksanaan kegiatan KKN yang dilakukan dimulai dari survei lapangan, mengukur tapak, dan wawancara terhadap warga sekitar yang dilanjutkan dengan survey kondisi taman yang dilakukan saat pagi, siang, sore, dan malam hari.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved