Breaking News:

Berita Jateng

Kisruh Kudeta Partai Demokrat: Suarakan KLB, 2 Ketua DPC di Jateng Dipecat

Isu Kongres Luar Biasa (KLB) muncul seiring dengan manuver kader senior Partai Demokrat di pusat.

ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berorasi saat pembekalan motivasi para caleg dan pengurus partai Demokrat se-Kalimantan Barat di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Senin (18/3/2019). AHY menyosialisasikan 14 prioritas perjuangan Partai Demokrat untuk rakyat yang harus dilaksanakan oleh semua kader yaitu antara lain menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, membatasi tenaga kerja asing di Indonesia dan mengentaskan pengangguran. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/ama. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Isu Kongres Luar Biasa (KLB) muncul seiring dengan manuver kader senior Partai Demokrat di pusat.

Beberapa kader di Jawa Tengah juga menyuarakan KLB terkait kepengurusan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

Karena mengajak sejumlah kader untuk mendukung dilaksanakannya KLB, dua Ketua DPC atau pengurus partai di tingkat kabupaten/kota di Jateng dipecat.

Mereka yakni Ketua DPC Partai Demokrat Blora, Bambang Susilo dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal, Ayu Palaretin.

"Pemecatan tersebut merupakan langkah yang tepat.

Karena mereka yang menyuarakan itu merupakan pengkhianat," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Joko Hariyanto, Selasa (23/2/2021).

Padahal, kata dia, keduanya sudah diingatkan hingga tiga kali untuk tidak mengikuti dan menyuarakan gerakan KLB tersebut.

"Tapi kenyataannya, mereka malah menantang Ketua DPD Demokrat Jateng (Rinto Subekti).

Langkah yang tepat yakni diberhentikan karena kalau tidak (dipecat) bisa meracuni kader lain," tandasnya.

Joko yang juga anggota Komisi E DPRD Jateng ini meminta kepada kader-kader yang lain untuk tidak tergoda dengan apapun untuk melakukan tindakan ilegal.

Halaman
123
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved