Breaking News:

Berita Regional

Teror Harimau Terkam 5 Sapi Resahkan Warga, Tusno: Jangan Dicek-cek Saja, Kami Mau Ada Tindakan

warga meminta BKSDA dan lembaga Wildlife Conservation Society (WCS), agar menangkap harimau yang kerap memangsa sapi warga selama ini.

For Serambinews.com
Terjadi lagi harimau memangsa sapi warga di Dusun Emplasemen, Desa Perkebunan Julok Rayeuk Selatan, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. 

TRIBUNJATENG.COM, IDI – Terkait harimau kembali memangsa sapi warga di Desa Julok Rayeuk Selatan, warga meminta BKSDA dan lembaga Wildlife Conservation Society (WCS), agar menangkap harimau yang kerap memangsa sapi warga selama ini.

“Jangan dicek-cek saja, tapi kami mau ada tindakan, yaitu penangkapan karena gangguan harimau tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat.

Karena sejak awal Januari 2021 lalu hingga saat ini, sudah 5 kali kejadian sapi warga dimangsa harimau tersebut,” ungkap Tusno, Sekdes Desa Julok Rayeuk Selatan, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, kepada Serambinews.com, Selasa (23/2/2021).

Sejauh ini, ungkap Tusno sudah lima kali kejadian sapi warga di Desa Julok Rayeuk Selatan, mati dimangsa harimau tersebut.

Tepatnya, pada 1 Januari, 5 Februari, dan 21 Februari, dan dua kejadian lagi di Desa Jambo Bale, Kecamatan Indra Makmu.

Serta satu kejadian lagi di Desa Seuneubok Bayu, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur,

Sudah 5 kali kejadian sapi warga mati dimangsa harimau, hal ini membuktikan bahwa gangguan harimau sudah sangat meresahkan.

Terutama meresahkan pemanen sawit milik PTPN III tersebut, karena selama ini pemilik ternak juga menggembala ternak di areal perkebunan sawit milik PTPN III tersebut yang luasnya mencapai 4 ribuan hektar.

Karena itu, ungkap Tusno, warga berharap harimau tersebut ditangkap oleh BKSDA dan WCS dan tidak hanya mengecek ke lapangan tanpa ada tindak lanjut.

Penanganan dengan cara pengusiran dinilai tidaklah efektif.

Halaman
123
Editor: galih permadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved