Breaking News:

Berita Sragen

Guru akan Divaksin Covid-19, Diharapkan Pembelajaran Tatap Muka Segera Dilaksanakan

Vaksinasi Covid-19 kepada guru, diharapkan pembelajaran tatap muka segera bisa dilakukan.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SDN 4 Sragen beberapa bulan lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Vaksinasi Covid-19 kepada para pelayan publik dalam hal ini guru, diharapkan pembelajaran tatap muka segera bisa dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen Suwardi  berharap para tenaga pendidik menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 di Sragen.

Agar setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 sistem imun tubuh para guru sudah terbentuk sehingga segera mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

"Kami menginginkan diprioritaskan terlebih dahulu karena harapannya bahwa vaksin nanti sudah membuat orang lebih sehat dan tidak bisa tertular."

"Bisa segera mendapatkan vaksin karena harapan kami dengan selesainya divaksin kami langsung persiapan tatap muka, karena perkembangan (kasus Covid-19) trennya sudah baik atau menurun," terangnya.

Kendati sudah siap mempersiapkan pembelajaran tatap muka, Suwardi mengatakan segala keputusan tetap dilakukan satgas Covid-19.

Dia mengaku, pihaknya sudah menyiapkan data persebaran Covid-19 di masing-masing desa berikut dengan zonanya. Pihaknya mencatat dari 208 desa/ kelurahan 134 desa sudah zero kasus Covid-19 atau zona hijau.

"Tapi tetap semua yang memutuskan dari Satgas Covid-19. Pasti akan tetap menjadi pertimbangan karena sudah lintas daerah. Kami menyiapkan data dimana saja yang sudah zero kasus," katanya.

Pihaknya tentu berharap pembelajaran tatap muka secepat mungkin terlaksana mengingat akan menghadapi ujian, kenaikan kelas, hingga lulusan.

10 Ribu Tenaga Pengajar Antri Vaksin

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved