Breaking News:

Teknologi

NASA Rilis Detik-detik Pendaratan Ke Permukaan Mars Lengkap dengan Video & Gambar Berwarna  

NASA merilis video pertama dan foto berwarna dari Perseverance yang mendarat di Mars pada Senin (22/2/2021), disertai dengan rekaman suara pertama dar

BILL INGALLS / NASA / AFP
Gambar yang dirilis oleh NASA ini menunjukkan gambar beresolusi tinggi dari salah satu dari enam roda di atas rover Perseverance Mars NASA seperti yang ditampilkan selama pengarahan kasir permukaan awal NASA Perseverance rover pada 19 Februari 2021, di Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena, California. 

TRIBUNJATENG.COM - NASA merilis video pertama dan foto berwarna dari Perseverance yang mendarat di Mars pada Senin (22/2/2021), disertai dengan rekaman suara pertama dari permukaan Mars.

Mengutip Al Jazeera, video yang diputar pada konferensi pers menunjukkan pesawat luar angkasa itu meledakkan tanah merah saat mendarat di permukaan Mars pada 18 Februari 2021.

Pendaratan mengikuti urutan yang digambarkan staf NASA berjalan sesuai rencana, termasuk sejumlah kecil goyang bolak-balik dan pelambatan mesin.

Pesawat penjelajah ini melakukan perjalanan melalui ruang angkasa selama hampir tujuh bulan, menempuh jarak 472 juta kilometer sebelum mendarat dengan selamat di Mars pada kecepatan 19.000 kilometer/jam (12.000 mph).

Foto yang dirilis oleh NASA ini menunjukkan rover Perseverance yang diturunkan oleh Sky Crane ke permukaan Mars pada 18 Februari 2021. NASA mengatakan pada 18 Februari 2021 bahwa rover Perseverance telah mendarat di permukaan Mars setelah berhasil mengatasi risiko yang berisiko. fase pendaratan yang dikenal sebagai
Foto yang dirilis oleh NASA ini menunjukkan rover Perseverance yang diturunkan oleh Sky Crane ke permukaan Mars pada 18 Februari 2021. NASA mengatakan pada 18 Februari 2021 bahwa rover Perseverance telah mendarat di permukaan Mars setelah berhasil mengatasi risiko yang berisiko. fase pendaratan yang dikenal sebagai "tujuh menit teror." "Touchdown dikonfirmasi," kata pemimpin operasi Swati Mohan sekitar pukul 15:55 Waktu Timur (2055 GMT) ketika kontrol misi di markas besar Jet Propulsion Laboratory NASA meledak dengan sorak-sorai. (NASA / JPL-CALTECH / AFP)

Al Chen, insinyur sistem di grup Entry, Descent and Landing Systems and Advanced Technologies di Jet Propulsion Laboratory NASA buka suara.

"Kita bisa menghabiskan waktu sepanjang hari untuk melihat gambar-gambar itu," kata Chen.

Chen menerangkan data yang didapat dari Mars memberikan "harta karun yang kaya" berupa gambar dan suara dari permukaan planet merah.

Penonton didorong untuk menonton video dengan kecepatan lambat untuk mengamati detail ini.

Suara-suara yang direkam oleh penjelajah tersebut menampilkan pemandangan planet yang terpencil.

Video juga menampilkan hembusan angin Mars yang kuat dan sedikit hal lainnya.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved